Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

119.523 Paket Telah Terdisitribusi di Hari ke-26 Ramadhan

Kamis 13 May 2021 17:08 WIB

Red: Hiru Muhammad

Program Janda Berdaya digulirkan sebagai upaya untuk membantu para janda yang mengalami kesulitan ekonomi serta menjadi tulang punggung bagi keluarga mereka.  Kali ini, paket Janda Berdaya disalurkan kepada kepada 7 wanita tangguh di Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran.

Program Janda Berdaya digulirkan sebagai upaya untuk membantu para janda yang mengalami kesulitan ekonomi serta menjadi tulang punggung bagi keluarga mereka. Kali ini, paket Janda Berdaya disalurkan kepada kepada 7 wanita tangguh di Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran.

Foto: istimewa
Penyaluran paket Ramadhan masih terus dilakukan, salah satunya program Janda Berdaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-–Bulan Ramadhan tahun ini masyarakat masih harus melaluinya saat pandemi Covid-19. Selain itu, kondisi perekonomian yang belum pulih membuat kondisi kehidupan masyarakat belum stabil.

Dampaknya, tidak sedikit masyarakat kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama dibulan Ramadhan. Prihatin dengan kondisi tersebut, di Ramadhan ini Rumah Zakat kembali menggulirkan berbagai program dengan kampanye Kebahagiaan Ramadhan #BahagiaBersamaRamadhan untuk menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya mereka yang memang sangat terdampak wabah Covid-19.

Terhitung sejak awal Ramadhan hingga dihari ke-26 ini, Rumah Zakat sudah menyalurkan sebanyak 119.523 paket kebahagiaan Ramadhan. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari 7 program yang digulirkan dengan rincian 91.246 paket Berbagi Buka Puasa, 6.376 Kado Lebaran Yatim, 8.173 Bingkisan Lebaran Keluarga, 12. 254 paket Syiar Quran, 1.087 paket Janda Berdaya, 82 Penerima Manfaat Ramadhan Bebas Hutang serta 305 Penerima Manfaat Wakaf Qur’an Braile.

Penyaluran program Ramadhan masih terus dilakukan, salah satunya program Janda Berdaya (JB). Program ini digulirkan sebagai upaya untuk membantu para janda yang mengalami kesulitan ekonomi serta menjadi tulang punggung bagi keluarga mereka.

Kali ini, paket Janda Berdaya disalurkan kepada kepada 7 wanita tangguh di Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran. Kebahagiaan terlihat jelas dari wajah para wanita yang merupakan janda tersebut. Mereka tidak menyangka akan mendapatkan kejutan dari Rumah Zakat.

Sofiah (61), salah satu penerima manfaat yang berprofesi sebagai buruh tukang jahit ini merasa senang sekali mendapatkan rejeki dari Rumah Zakat. "Terima kasih mas, terima kasih Rumah Zakat dan Donatur semoga apa yang diberikan menjadi berkah' dan bernilai pahala oleh Allah subhanahu wa taala,” kata janda 2 anak ini, Senin (3/5).

Rumah Zakat hingga akhir bulan Ramadhan akan terus melayani muzaki dalam menunaikan Zakat, infak, sedekahnya dan wakafnya. Hingga H-1 Idul fitri seluruh layanan kantor Rumah Zakat buka hingga pukul 20.00, Rumah Zakat juga memfasilitasi muzaki yang ingin menunaikan Zakat, infak, sedekah dan wakafnya melalui layanan donasi online di www.rumahzakat.org/donasi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA