Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Jenazah Korban COVID-19 Terdampar di Tepi Sungai Gangga India

Rabu 12 May 2021 12:08 WIB

Rep: deutsche welle/ Red: deutsche welle

Jenazah Korban COVID-19 Terdampar di Tepi Sungai Gangga India

Jenazah Korban COVID-19 Terdampar di Tepi Sungai Gangga India

Dia mengatakan varian tersebut telah menyebar ke negara lain di luar India.

Ahli epidemiologi AS itu menjanjikan lebih banyak informasi pada hari ini Selasa (11/05), meskipun dia mengatakan "kami belum memiliki kesimpulan yang menunjukkan bahwa diagnostik atau terapeutik dan vaksin tidak berfungsi."

Pernyataan itu dibenarkan oleh Kepala Ilmuwan WHO Soumya Swaminathan, yang berkata, "Apa yang kami ketahui sekarang adalah bahwa vaksin berfungsi, diagnosa berfungsi, perawatan yang sama yang digunakan untuk melawan virus biasa juga berfungsi."

Apa itu ''Variant of Concern''?

Varian yang mengkhawatirkan (Variant of Concern) dianggap lebih berbahaya daripada bentuk asli virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, pada akhir 2019. Klasifikasi bahaya itu berasal dari tingkat penularan, kematian, dan resistensi varian yang lebih tinggi terhadap vaksin.

Tak hanya varian baru corona India, tapi Variant of Concern juga disematkan untuk mutasi corona Brasil, Inggris dan Afrika Selatan. Para ahli khawatir, virus yang menyebar akan mencari kondisi ideal dan terus bermutasi.

WHO mengatakan bahwa meskipun sebagian besar wilayah di dunia saat ini mencatat infeksi COVID-19 yang lebih sedikit, Asia Selatan dan Asia Tenggara mengalami peningkatan yang dramatis.

pkp/gtp (AFP, dpa)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan deutsche welle. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab deutsche welle.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA