Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Dogecoin dan 8 Tahun Sepak Terjangnya

Rabu 12 May 2021 10:37 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dogecoin dan 8 Tahun Sepak Terjangnya (Foto: Unsplash/Tech Daily)

Dogecoin dan 8 Tahun Sepak Terjangnya (Foto: Unsplash/Tech Daily)

Dagecoin meledak setelah Elon Musk melirik aset kripto ini

Euforia Dogecoin yang meledak selama paruh pertama 2021, sering kali bersamaan dengan tweet Elon Musk yang menyebutkan aset tersebut. Koin ini menjadi hype, dibuktikan dengan lonjakan harga yang signifikan pada tahun 2021, meskipun ini bukan pertarungan pertama Dogecoin (DOGE).

Di awal tahun 2014, muncul video berjudul Pesta Invasi Bandara yang Didukung Dogecoin! (2013), diposting di saluran YouTube dengan nama Gary Lachance.

"Pesta Dansa Terdesentralisasi Tom dan Gary baru-baru ini menyerbu Bandara Internasional Vancouver, berbagi kegilaan DDP dengan ratusan pelancong udara yang sangat gembira," kata deskripsi video tersebut dikutip dari Cointelegraph, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Dogecoin Kedatangan Saingan, SHIB Digadang Jadi Dogecoin Killer

Video tersebut menunjukkan sejumlah besar orang, beberapa berkostum kuning, menari-nari mengikuti iringan musik. Beberapa peserta memiliki mikrofon headset untuk berkomunikasi dengan massa.

DDP adalah singkatan dari "pesta dansa desentralisasi", menurut liputan ABC sebelumnya tentang jenis acara tersebut. Saluran YouTube Gary Lachance juga memposting segmen pelaporan ABC pada tahun 2013. Peristiwa DDP lainnya juga terjadi, meskipun tampaknya tidak bertema DOGE, berdasarkan cakupannya.

Video terpisah, diposting oleh Corndogulous di YouTube, menunjukkan pesta 2014 lainnya yang ditujukan untuk DOGE, yang menarik semua jenis orang yang tertarik dengan aset tersebut karena berbagai alasan.

DOGE menghitung kenaikan harga astronomi pada tahun 2021, mulai dari kurang dari satu sen per koin hingga melewati $ 0,70, berdasarkan angka harga CoinMarketCap.

Video terkait DOGE retro lainnya juga ada di YouTube, termasuk video musik dari tahun 2014, berjudul D untuk Dogecoin dan diposting oleh saluran YouTube ZimoNitrome. Lagu dari saluran Dunderpatrullen berjudul To The Moon diputar dengan latar belakang seekor anjing kartun yang mengendarai roket.

DOGE muncul pada tahun 2013 dan membawa masa lalu yang penting. Meskipun harga naik akhir-akhir ini, aset tersebut mengalami inflasi yang signifikan karena penambang menambahkan jutaan DOGE ke pasar setiap hari. Aset juga tidak memiliki persediaan yang maksimal.

Saat ini ada lebih dari 129 miliar DOGE yang beredar, menurut CoinMarketCap. Bitcoin (BTC), di sisi lain, memiliki suplai maksimum 21 juta koin, menjadikannya aset yang langka jika dibandingkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA