Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Guardiola: Juara Liga Memang Tujuan Utama City Musim Ini

Rabu 12 May 2021 08:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Guardiola menilai perjalanan Liga Primer Inggris sangat membutuhkan perhatian khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola, menjelaskan gelar Liga Primer Inggris merupakan tujuan utama timnya dalam perjalanan musim 2020/2021 ini. Man City memastikan sebagai kampiun Liga Primer Inggris setelah rival terdekat Manchester United (MU) dipermalukan lawannya Leicester City pada lanjutan pekan ke-35.

"Di setiap awal musim, Liga Primer Inggris adalah gelar terpenting bagi kami," kata Guardiola menjelaskan dikutip laman resmi klub, Rabu (12/5).

Musim City masih bisa lebih baik lagi apabila pada akhir bulan Mei mendatang sukses membekap Chelsea di partai final Liga Champions. Namun, tanpa mengurangi rasa hormat kepada kompetisi Liga Champions, Guardiola menilai perjalanan Liga Primer Inggris sangat membutuhkan perhatian khusus dengan konsentrasi tingkat tinggi di setiap pekan.

"Ini adalah pertandingan di mana Anda harus berada di sana setiap tiga hari, bermain melawan semua rival Anda, baik kandang maupun tandang. Hanya dengan menjadi yang terbaik, pekan demi pekan, Anda dapat memenangkan kompetisi ini," sambung Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola juga mengirimkan pesan khusus kepada para penggemar the Eastland, yang memberikan dukungan dari jauh lantaran pandemi Covid-19. Ia pun mengaku ke manapun Manchester City bermain, dukungan para fan akan selalu dirasakan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

"Saya merasakan cinta mereka, kami menghargainya, dan kami tak dapat melakukan apa yang telah kami dapatkan tanpa mereka. Saya harap kami semua bisa merayakan bersama suatu hari nanti," kata pelatih asal Spanyol itu.

Manchester City membayar kegagalan musim lalu di Liga Inggris 2020/2021. Namun, perjalanan the Citizens untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini tidaklah mudah.

Performa Manchester City sempat naik turun pada awal musim ini. The Citizens bahkan bukan pimpinan klasemen sementara saat Natal, melainkan Liverpool.

Namun, seiring waktu berjalan, Man City tampil luar biasa dan konsisten dalam setiap pertandingan. Pundi-pundi poin pasukan Guardiola bertambah sehingga bisa mengasapi tim-tim lainnya.

Pesaing City dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini pun mengerucut pada satu tim, yaitu Manchester United. Meski begitu, peluang MU untuk menyamai apalagi melewati poin City begitu kecil.

Saat MU kalah 1-2 dari Leicester di Old Trafford, Rabu (12/5), dini hari WIB tadi, City pun resmi menjadi kampiun Liga Inggris. Man City juara saat liga masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA