Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Pesepak Bola Muslim Sampaikan Dukungan untuk Palestina

Rabu 12 May 2021 07:27 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Manchester City Riyad Mahrez  mencetak gol kedua tim mereka pada pertandingan melawan Paris Saint-Germain selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (5/5) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Riyad Mahrez mencetak gol kedua tim mereka pada pertandingan melawan Paris Saint-Germain selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (5/5) dini hari WIB.

Foto: Martin Rickett / PA via AP
Pesepakbola Muslim menyatakan dukungan untuk Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola Arab dan Muslim menyatakan dukungan untuk Palestina di tengah bentrokan antara pasukan keamanan Israel dan Palestina di Yerusalem timur.

 

Baca Juga

"Dunia membutuhkan kedamaian dan cinta. Ini akan segera menjadi Idul Fitri, mari kita semua saling mencintai #PrayForPalestine," tulis Paul Pogba dari Manchester United di sebuah foto di Instagram.

Beberapa mantan atlet telah mengunggah pesan solidaritas dengan warga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur. Di lokasi tersebut terjadi penggusuran paksa yang memicu demonstrasi.

Striker Aljazair Riyad Mahrez, yang bermain untuk Manchester City, men-tweet gambar bendera Palestina dengan tagar #SaveSheikhJarrah. Postingan tersebut telah di-retweet lebih dari 50.000 kali.

Achraf Hakimi dari Maroko, yang bersama Inter Milan Italia, men-tweet video seorang wanita yang tampaknya ditangkap oleh pasukan keamanan Israel yang tampak berdebat dengan petugas tentang masalah tersebut.

Mantan penyerang Mali dan Tottenham Frederic Kanoute menulis di Twitter, "apartheid terus berlanjut dan orang-orang Palestina diusir dari rumah sementara sebagian besar 'pemimpin' terlibat dengan kebungkaman mereka."

Ahmed Hassan "Kouka" dari Mesir, saat ini bermain untuk klub Yunani Olympiakos, juga mem-posting pesan dukungan untuk Palestina

Simpatisan lain dari jajaran olahraga termasuk juara seni bela diri campuran Rusia Khabib Nurmagomedov, pesepakbola Prancis Franck Ribery, pesepakbola Jerman Shkodran Mustafi, dan mantan bintang sepak bola Mesir Mohamed Aboutrika, yang saat ini menjadi komentator saluran olahraga beIN di Qatar, menyatakan dukungan untuk warga Palestina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA