Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

MU akan Beri Kepastian Soal Jadon Sancho Sebelum Euro 2020

Rabu 12 May 2021 11:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebelum Euro 2020, MU akan segera putuskan apakah akan merekrut atau tidak gelandang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sebelum Euro 2020, MU akan segera putuskan apakah akan merekrut atau tidak gelandang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih MU, Solksjaer, masih menempatkan Sancho dalam daftar perburuan pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan segera memberi kepastian soal perkembangan negosiasi Jadon Sancho sebelum gelaran Euro 2020 bulan depan. Dalam laporan Tribalfootball, Selasa (11/5), manajemen MU belum menyerah membujuk pemain Borussia Dortmund tersebut.

Proposal senilai 77 juta poundsterling masih menjadi tawaran MU sejauh ini. MU sebenarnya hampir mendapatkan tanda tangan Sancho musim lalu. Namun, kesepakatan akhirnya batal karena tenggat waktu yang diberikan Dortmund tidak mampu dipenuhi oleh pasukan Iblis Merah.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer, masih menempatkan nama Sancho di dalam daftar perburuan pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia ingin tambahan pemain yang bisa mengeksplorasi sisi kanan lapangan. Gaya bermain pemuda Inggris berusia 21 tahun itu dianggap cocok dengan karakter MU.

Di satu sisi, MU memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan Sancho karena Dortmund dikabarkan sudah menurunkan mahar untuk sang pemain.

Menurut Sky Sports, akhir pekan ini, ada empat klub yang tertarik untuk mendatangkan mantan pemain muda Manchester City itu, dan juara Inggris 20 kali itu adalah salah satu dari klub yang sedang berburu Sancho.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Dortmund sekarang siap menerima tawaran sekitar 80 juta poundsterling untuk Sancho. Ini merupakan penurunan dari harga yang diminta Dortmund sebelumnya, 108 juta poundsterling, yang diduga telah ditetapkan musim panas lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA