Umat Islam Diminta Lestarikan Ibadah Ramadhan

Rep: Muyiddin/ Red: Agung Sasongko

 Rabu 12 May 2021 06:35 WIB

Ahmad Satori Ismail, Ketua Umum IKADI Foto: Republika/Agung Supriyanto Ahmad Satori Ismail, Ketua Umum IKADI

Selama bulan Ramadhan, umat Islam sangat gencar melakukan bebagai ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Selama bulan Ramadhan, umat Islam sangat gencar melakukan bebagai ibadah. Setelah menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh, umat Islam kemudian akan menutupnya dengan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Pusat, Prof KH Ahmad Satori Ismail berharap, umat Islam tetap melestarikan ibadah di bulan Ramadhan pada bulan-bulan berikutnya.

Baca Juga

"Sebaiknya umat Islam juga terus berusaha melestarikan ibadah-ibadah Ramadhan yang sangat indah itu pada bulan-bulan berikutnya. Apalagi kalau bisa melanjutkan puasa Sunnah enam hari di bulan Syawal," ujar Kiai Satori saat dihubungi Republika.co.id, Senin (10/5). 

Selain itu, dia juga juga mengimbau kepada seluruh umat Islam yang merayakan Idul Fitri untuk memperbanyak doa sebagai tanda syukur, khususnya doa untuk dirinya, untuk keluarganya dan bangsa ini. Karena, malam Idul Fitri termasuk waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT.

"Sehingga bangsa ini mendapat kebaikan dari semua doa-doa kita. Karena doa saat bahagia itu doa yang sangat mustajab," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X