Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

MU Izinkan Lingard Tentukan Banderol Dirinya Sendiri

Rabu 12 May 2021 06:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/John Walron
MU sudah mempersilakan Lingard untuk hengkang jika merasa betah di London.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan mengizinkan Jesse Lingard menentukan banderol dirinya sendiri di bursa transfer musim panas tahun ini. Dalam laporan Tribalfootball, Selasa (11/5), West Ham United tertarik mempermanenkan Lingard untuk musim depan.

Performa pemain berusia 28 tahun itu selama masa peminjaman dinilai impresif. Di satu sisi, laman Daily Mail mengabarkan manajemen The Hammers kesulitan memenuhi keinginan gaji tinggi sang pemain. Lingard meminta upah 100 ribu poundsterling setiap pekannya.

Sedangkan pihak MU mempersilakan Lingard untuk hengkang jika merasa betah di London meski kontraknya masih tersisa satu tahun.

Nama Lingard diklaim sudah tidak tercantum dalam rencana jangka panjang skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu, pintu gerbang sudah terbuka lebar bagi pemain berposisi sayap kanan tersebut.

Dilansir laman Transfermarkt, pemain berpaspor Inggris itu memiliki banderol 15 juta euro. Pihak West Ham belum mengajukan proposal kepada MU ihwal ini.

Bersama the Hammers, Lingard sudah tampil dalam 16 pertandingan. Jebolan akademi MU itu menyumbang sembilan gol dan empat assist selama enam bulan terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA