Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Maguire Diperkirakan Tampil Bela MU di Final Liga Europa

Rabu 12 May 2021 06:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bek Manchester United Harry Maguire.

Bek Manchester United Harry Maguire.

Foto: UEFA.com
Pergelangan kaki Maguire yang sebelumnya cedera kini mulai membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire diperkirakan akan fit untuk final Liga Europa melawan Villarreal pada 27 Mei 2021. Ia juga diperkirakan bisa bermain untuk Man United lagi sebelum akhir musim.

MU menyampaikan informasi terbaru yang menggembirakan soal pergelangan kaki Maguire yang sebelumnya cedera. Bek tengah itu cedera pada paruh kedua saat United menang 3-1 atas Aston Villa di Liga Primer Inggris.

Bek timnas Inggris itu absen untuk pertandingan kandang melawan Leicester, Selasa (11/5).

"Jelas kami telah melakukan pemindaian, dan kabar baiknya adalah tidak ada patah tulang," kata pelatih United Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Daily Mail, Rabu (12/5). "Ia mengalami kerusakan ligamen dan mudah-mudahan kita akan melihatnya lagi musim ini."

Laga terakhir United di liga adalah di Wolverhampton pada 23 Mei. Tim asuhan Solskjaer kemudian melawan Villarreal di final Liga Europa tiga hari kemudian. "Mudah-mudahan ia siap untuk final," kata Solskjaer.

Maguire melewatkan pertandingan liga pertamanya sejak bergabung dengan United dari Leicester di offseason pada 2019. Sementara itu, pertandingan pertama Inggris di Euro 2020 adalah melawan Kroasia pada 13 Juni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA