Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Turki Bertekad Bela dan Dukung Orang-orang Palestina

Rabu 12 May 2021 02:48 WIB

Red: Christiyaningsih

Turki akan membela hak-hak Palestina dan mendukung Palestina.

Turki akan membela hak-hak Palestina dan mendukung Palestina.

'Bayangkan masjid paling suci diserang jelang hari keagamaan umatnya,' kata direktur komunikasi kepresidenan Turki - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Turki akan membela hak-hak Palestina dan mendukung Palestina, kata direktur komunikasi kepresidenan negara itu pada Selasa pagi.

"Bayangkan ada sebuah negara yang mencuri dan menduduki tanah. Bayangkan warga sipil yang tidak bersalah direnggut hak asasi dasarnya. Bayangkan perempuan, anak-anak, dan orang tua dianiaya setiap harinya. Bayangkan martabat manusia yang dilanggar," cuit Fahrettin Altun.

Baca Juga

“Bayangkan masjid paling suci diserang jelang hari keagamaan umatnya. Bayangkan para peziarah ke Vatikan diserang oleh orang-orang fanatik yang dibantu oleh angkatan bersenjata. Bayangkan kebaktian Natal atau Hanukkah di New York diinterupsi oleh kekerasan," kata dia lagi.

Ketegangan telah memuncak di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur sejak pekan lalu ketika pemukim Israel menerobos masuk area permukiman itu, setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran orang-orang Palestina di sana.

Warga Palestina yang menggelar unjuk rasa sebagai bentuk solidaritas dengan warga Sheikh Jarrah pun menjadi sasaran pasukan Israel.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967, kemudian mencaplok seluruh kota pada 1980 - sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-bertekad-bela-dan-dukung-orang-orang-palestina/2236943
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA