Selasa 11 May 2021 22:25 WIB

BMH Apresiasi Kiprah Dai dan Daiyah Se-Kota Batam

Apresiasi itu diharapkan dapat menguatkan semangat dan kiprah mereka dalam dakwah.

BMH memberikan apresiasi kepada dai dan daiyah se-kota Batam yang dirangkai dalam acara buka puasa berkah bersama di Masjid Hidayatullah Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (9/5).
Foto: Dok BMH
BMH memberikan apresiasi kepada dai dan daiyah se-kota Batam yang dirangkai dalam acara buka puasa berkah bersama di Masjid Hidayatullah Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH terus kuatkan syiar Ramadhan dengan memberikan semangat dan peningkatan kiprah dakwah para dai dan daiyah yang di penghujung Ramadhan ini digelar dalam rangkaian buka puasa berkah bersama di Masjid Hidayatullah Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (9/5).

"Alhamdulillah semua ini dapat digelar dengan baik. BMH  menghimpun para dai dan daiyah di Batam sebagai wujud apresiasi BMH atas dedikasi mereka mencerdaskan umat dan bangsa melalui gerakan dakwah. Buka puasa berkah ini diharapkan dapat menguatkan semangat dan kiprah mereka dalam dakwah. Terlebih momentum ini menghadirkan dai tangguh senior BMH yang sangat inspiratif, KH  Jamaluddin Noor,"  terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Buka puasa berkah yang dirangkai dengan tausiyah dengan tema "Raih Kemuliaan Ramadhan dengan Semangat Berburu Lailatul Qodar itu" menjadikan para dai dan daiyah sangat antusias dan bahagia.

Dalam paparannya, KH  Jamaluddin Noor mendorong agar para dai terus bersemangat dalam dakwah.

 

"Kita harus terus bersemangat sebagai dai untuk dapat menjadi pemenang di bulan Ramadhan ini, yakni dengan sukses menjalankan tazkiyatun nafs (pembersihan jiwa) dan terus aktif membaca sehingga diri semakin mendalam dalam menemukan makna dan hakikat dari kehidupan ini," paparnya.

Di akhir sesi, Laznas BMH menyerahkan bingkisan lebaran untuk para dai dan daiyah se-Kota Batam itu. Langsung bertindak melakukan penyerahan secara simbolis kepada para dai dan daiyah, dai tangguh senior BMH, KH Jamaldudin Noor.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMH Kepri atas apresiasi dan kepeduliannya kepada kami para dai," ungkap seorang dai,  Muhammad Emil Fauzi dengan wajah ceria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement