Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Kube Binaan Rumah Zakat Distribusikan 1 Ton Beras

Selasa 11 May 2021 22:19 WIB

Red: Hiru Muhammad

Berkah Ramadhan dirasakan  Penerima Manfaat yang tergabung dalam KUBE Petani Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kabupaten Kendal. Sejak mendapatkan dukungan berupa bantuan modal dari UPZ permataBank Syariah, KUBE tersebut kini mampu memproduksi dan memiliki brand beras sendiri dengan mengangkat hasil padi lokal Manggungsari yaitu beras Asli Manggungsari.

Berkah Ramadhan dirasakan Penerima Manfaat yang tergabung dalam KUBE Petani Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kabupaten Kendal. Sejak mendapatkan dukungan berupa bantuan modal dari UPZ permataBank Syariah, KUBE tersebut kini mampu memproduksi dan memiliki brand beras sendiri dengan mengangkat hasil padi lokal Manggungsari yaitu beras Asli Manggungsari.

Foto: istimewa
Sebenarnya target untuk bulan ramadhan kali ini adalah 2 ton beras

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Berkah Ramadhan dirasakan  Penerima Manfaat yang tergabung dalam KUBE Petani Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kabupaten Kendal. Sejak mendapatkan dukungan berupa bantuan modal dari UPZ permataBank Syariah, KUBE tersebut kini mampu memproduksi dan memiliki brand beras sendiri dengan mengangkat hasil padi lokal Manggungsari yaitu beras Asli Manggungsari.

Salah seorang Penerima Manfaat, Sutekno yang juga ketua KUBE menuturkan bahwa untuk bulan Ramadhan ini, KUBE Petani Berdaya tercatat sudah mampu mendistribusikan 1 ton beras dari berbagai pesanan. Sutekno juga menyampaikan sebenarnya target untuk bulan ramadhan kali ini adalah 2 ton beras, namun karena terkendala modal dan Tempat penyimpanan yang terbatas sehingga hanya bisa menyiapkan semampunya.

Walaupun begitu dirinya dan PM yang lain tetap bersyukur karena sudah mampu menghabis kan 1 ton beras. ”Alhamdulillah, kita tetap beryukur kalo dihitung sudah 1 ton beras berhasil kita jual, padalah ramadhan belum selesai. Semoga bisa nambah lagi sebelum ramadhan berakhir. Terimakasih UPZ permataBank Syariah dan Rumah Zakat atas supportnya,” katanya Jum’at (8/5).

Wartono Selaku fasilitator Desa Berdaya merasa sangat senang, karena dalam waktu kurang dari 1 bulan sudah berhasil menjual 1 ton beras. Walaupun belum sesuai target yang diinginkan namun 1 ton itu adalah capaiannya yang sudah bagus. Dirinya mengakui belum tercapainya target karena terkendala modal dan sarana pendukung seperti Gudang penyimpanan dan armada untuk distribusi yang sampi saat ini untuk pengirimaan harus sewa armada. ”Alhamdulillah, ikut merasa senang dengan capaiaan KUBE Petani Berdaya. Belum ada 1 bulan sudah lumayan banyak pesanan. Semoga memebrikan semangat anggota dan dapat pesanan lebih banyak,” kata Wartono.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA