Petugas Putar Balik 885 Kendaraan di Majalengka  

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat

Petugas gabungan memeriksa pengguna kendaraan di titik penyekatan wilayah Kabupaten Majalengka, Kamis (6/5/2021).
Petugas gabungan memeriksa pengguna kendaraan di titik penyekatan wilayah Kabupaten Majalengka, Kamis (6/5/2021). | Foto: Humas Polres Majalengka

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Upaya penyekatan terus berjalan di wilayah hukum Polres Majalengka untuk mengantisipasi pemudik. Pengguna kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan perjalanan selama masa larangan mudik ini diminta putar balik arah.

Menurut Kepala Polres (Kapolres) Majalengka AKBP Syamsul Huda, melalui Pejabat Sementara Subbagian Humas Polres Majalengka Aipda Riyana, sasaran utama penyekatan ini adalah pengguna kendaraan dengan pelat nomor dari luar wilayah Majalengka. “Jika kepentingannya murni mudik dan tidak membawa surat perjalanan yang telah ditentukan, maka kami akan putar balik,” kata dia, Selasa (11/5).

Selama lima hari masa penyekatan, Riyana mengatakan, total diperiksa 4.033 kendaraan. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua. “Yang kami minta untuk putar balik ada 885 kendaraan,” katanya.

Penyekatan disebut dilakukan di jalur utama, juga di kawasan perbatasan Kabupaten Majalengka dengan daerah lainnya. Riyana mengatakan, titik penyekatan ini dijaga petugas gabungan selama 24 jam. Upaya penyekatan masih akan dilakukan selama masa larangan mudik Lebaran hingga 17 Mei mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polisi Majalengka Putar Balik 407 Kendaraan Pemudik

Penambahan Posko Penyekatan di Majalengka

Polres Majalengka akan Putar Balik Pemudik di 11 Penyekatan

Alquran Kulit Kayu Berusia 370 Tahun Tersimpan di Majalengka

Bandara Kertajati Jadi Tempat Perawatan Pesawat TNI

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image