Selasa 11 May 2021 21:59 WIB

AS Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 12-15 Tahun

Tingkat vaksinasi melambat secara signifikan di AS.

AS Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 12-15 Tahun.
Foto: EPA
AS Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 12-15 Tahun.

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Regulator AS pada Senin (10/5) mengesahkan vaksin Covid-19 Pfizer dan BioNTech untuk digunakan pada anak-anak berusia 12 tahun. Hal ini memperluas program inokulasi negara itu karena tingkat vaksinasi telah melambat secara signifikan.

Vaksin ini telah tersedia di bawah izin penggunaan darurat (EUA) untuk orang-orang yang berusia 16 tahun di Amerika Serikat. Pembuat vaksin mengatakan mereka telah memulai proses untuk persetujuan penuh untuk usia tersebut minggu lalu.

Baca Juga

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS mengatakan sedang mengubah EUA untuk memasukkan jutaan anak berusia 12 hingga 15 tahun. Ini adalah vaksin Covid-19 pertama yang disahkan di Amerika Serikat untuk kelompok usia ini, dipandang sebagai langkah penting untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah dengan selamat.

Presiden AS Joe Biden telah meminta negara bagian untuk segera menyediakan vaksin bagi remaja yang lebih muda. "Tindakan hari ini memungkinkan populasi yang lebih muda dilindungi dari Covid-19, membawa kita lebih dekat untuk kembali ke rasa normal dan mengakhiri pandemi," kata Penjabat Komisaris FDA Janet Woodcock dalam sebuah pernyataan.

 

Orang tua dan wali dapat yakin FDA melakukan peninjauan yang cermat dan menyeluruh terhadap semua data yang tersedia, seperti yang kami miliki dengan semua otorisasi penggunaan darurat vaksin Covid-19 kami.

Kebanyakan anak dengan Covid-19 hanya mengalami gejala ringan atau tidak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, anak-anak bukannya tanpa risiko menjadi sakit parah, dan mereka masih bisa menyebarkan virus. Ada wabah yang ditelusuri ke acara olahraga dan aktivitas lain untuk anak-anak dalam rentang usia ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement