Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Republika Salurkan Sumbangan Pembaca ke Anak Yatim

Selasa 11 May 2021 21:25 WIB

Rep: Fuji E Permana  / Red: Bayu Hermawan

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi berbincang bersama pengurus yayasan saat acara penyerahan santunan kepada anak yatim di kantor Republika, Jakarta, Selasa (11/5). Republika menyurkan santunan sebesar Rp.45 juta dari pembaca melalui program Berbagi Bersama Sahabat yang disalurkan kepada sembilan yayasan di Jabodetabek. Republika/Thoudy Badai

Foto:
Republika menghimpun sumbangan penbaca melalui program

Irfan mengatakan, tujuan dari program ini mengharapkan berkah dan doa dari anak-anak yatim supaya para pembaca dan karyawan Republika bisa tetap istikomah serta diberi kekuatan untuk melayani masyarakat seluas-luasnya. Irfan menyampaikan bahwa sumbangan dari pembaca Republika mungkin tidak besar, tapi yang perlu dilihat adalah keikhlasan para pembaca memberikan sumbangan. 

"Keikhlasan itulah sesungguhnya kemewahan yang sejati, mudah-mudahan (sumbangan ini) bisa membantu anak-anak kita," ujarnya.

Kegiatan menghimpun sumbangan pembaca Republika melalui program "Berbagi Bersama Sahabat" dijelaskan Irfan, sebagai bentuk komitmen Republika. Supaya Republika sebagai bagian dari masyarakat tidak hanya menyebarkan informasi. Tapi Republika juga berbuat baik melalui kegiatan berbagi ini.

Ia mengaingatkan, Allah murka kepada orang yang kejam kepada anak yatim dan yang tidak menjalankan perintah-Nya. Republika setiap hari mempublikasikan berita tentang kebaikan dan mengajak berbuat baik. Kalau Republika sendiri tidak berbuat baik, tapi hanya bicara dan mengajak berbuat baik saja, mungkin termasuk yang dimurkai Allah. 

"Mudah-mudahan sumbangan dari pembaca Republika bisa diterima dengan baik. Mohon maaf acara berbagi ini tidak bisa digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau suatu hari situasi normal kembali semoga kita bisa berkumpul lagi (seperti di acara tahun-tahun sebelumnya)," kata Irfan.

Di tempat yang sama, Ustaz Iwan Satiri pengurus Yayasan Nurul Hidayah dan Masjid Nurul Yakin di Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah karena telah dipertemukan di kantor Republika.

Mewakili para pengurus yayasan yang mengasuh anak-anak yatim dan piatu lainnya yang hadir, Ustaz Iwan menyampaikan, kantor Republika adalah tempat yang penuh dengan sejarah keisalaman untuk peradaban umat Islam.

"Begitu berkesannya kita berada di tempat ini (kantor Republika) karena tempat ini mempunyai nilai sejarah Islam yang sangat penting buat kita semua," kata Ustaz Iwan. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pembaca Republika dan pimpinan Republika bersama jajaran karyawan Republika. Para pengurus yayasan bersama anak-anak yatim dan piatu selalu mendoakan agar Republika tetap maju, karyawannya dan pimpinannya sejahtera. 

"Semoga nanti (Repubika) bisa lebih banyak lagi memberi untuk umat Islam, dan untuk bangsa dan negara ini," ujarnya.

Ustaz Iwan menyampaikan, semoga yang diterima oleh yayasan dan anak-anak yatim serta piatu dari pembaca Republika bisa bermanfaat. Sehingga sumbangan dari para donatur dijadikan amal baik sekaligus amal jariyah oleh Allah. Semoga semuanya dikumpulkan Allah di dalam surga-Nya kelak.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA