Jumat 14 May 2021 14:30 WIB

Chicago Lepas Ribuan Kucing untuk Tekan Hama Tikus

Kucing liar ditangkap dan disterilkan kemudian dilepas di Chicago

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Kucing (Ilustrasi)
Foto: Rocketnews24
Kucing (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Penampungan hewan Chicago, Amerika Serikat, telah menemukan solusi untuk masalah tikus kota dengan melepaskan 1.000 ekor kucing. Mereka bertugas untuk menjaga lingkungan dari populasi hama pengerat.

Sejak 2012, Tree House Humane Society telah melepaskan 1.000 kucing liar ke jalanan Chicago sebagai bagian dari program Cats at Work. Setelah menangkap kucing liar secara manusiawi, penyelamat mensterilkan kucing, kemudian melepaskannya kembali ke luar.

Baca Juga

Dikutip dari People, cara itu untuk dijadikan sebagai pengendali hewan pengerat yang ramah lingkungan dan pengendalian populasi kucing liar. Program tersebut merupakan solusi yang disambut baik untuk masalah hewan pengerat Chicago, karena kota Illinois baru-baru ini menduduki puncak daftar "kota paling banyak tikus" Orkin di AS untuk keenam kalinya berturut-turut. Padahal Chicago memiliki perawatan hama hewan pengerat paling banyak dalam satu tahun terakhir.

"Kami memiliki banyak klien kami yang memberi tahu bahwa sebelum mereka memiliki kucing, mereka akan melangkah keluar rumah, dan tikus akan berlari melintasi kaki mereka," kata Sarah Liss dari Tree House kepada WGN 9.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement