Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Derrick Michael Xzavierro Gabung ke NBA Global Academy

Rabu 12 May 2021 00:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Derrick Michael Xzaviero saat berlatih bersama timnas basket putra Indonesia.

Derrick Michael Xzaviero saat berlatih bersama timnas basket putra Indonesia.

Foto: PERBASI/HARIYANTO
Derrick kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti NBA Academy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandidat pemain bola basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro akan bergabung dalam program pelatihan basket NBA Global Academy yang bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), Canberra, Australia. Xzavierro, pemain forward dengan tinggi 2,03 meter asal Jakarta, merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti NBA Academy, pusat pelatihan bagi calon-calon pebasket terbaik dari luar Amerika Serikat.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan NBA Global Academy untuk belajar dari para pelatih dan berlatih bersama para pemain bola basket terbaik, yang seumuran dengan saya, dari berbagai belahan dunia," kata Xzavierro dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5). "Ini adalah kesempatan besar untuk mengembangkan bakat saya dan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik."

Xzavierro sebelumnya sempat mengikuti program Junior NBA di Indonesia pada 2017 dan membuat debut permainannya bersama timnas senior putra Indonesia pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Xzavierro juga menjadi bagian dari NBA Academy pertama yang diseleksi melalui NBA Global Scout, sebuah program pengembangan dan pencarian bakat bola basket yang dapat diakses melalui HomeCourt, aplikasi pelatihan bola basket berteknologi AI yang menjadi mitra resmi NBA.

Platform, yang telah digunakan oleh hampir 25 ribu kandidat dari 197 negara, itu dirancang untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi pemain bola basket berkelas dari seluruh penjuru dunia agar dapat ditemukan dan diseleksi untuk peluang pengembangan bola basket di masa depan.

"Derrick adalah kandidat terbaik dari Indonesia yang cocok dengan program kami," kata NBA Global Academy Technical Director Marty Clarke."Kami menantikan kesempatan untuk membantu Derrick mengembangkan dan mempersiapkan diri untuk tingkat berikutnya."

NBA Global Academy menyiapkan kandidat usia Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik dari luar Amerika Serikat dengan pendekatan holistik untuk mengembangkan pemain. Program tersebut berfokus pada kesehatan dan kebugaran, pengembangan karakter, keterampilan hidup serta memberikan kesempatan bagi para kandidat untuk mempelajari permainan dari pelatih NBA dengan pengalaman pelatihan profesional, setingkat perguruan tinggi dan internasional.

Sementara itu, kampus AIS di Canberra merupakan rumah bagi fasilitas kelas dunia dan praktisi olahraga terkemuka di bidang ilmu olahraga, kedokteran olahraga, dan pelatihan. AIS menjadi unggulan dari Komisi Olahraga Australia, badan olahraga Pemerintah Australia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA