Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Jika Tampil di Liga Champions, Milan Pertahankan Romagnoli

Selasa 11 May 2021 19:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Kontraknya di Milan hingga Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan siap mempertahankan Alessio Romagnoli. Semula Rossoneri dikabarkan bakal melepas eks AS Roma itu pada musim panas tahun ini.

Pasalnya, sang kapten mulai kesulitan berada di starting xi Rossoneri. Ia kalah bersaing dengan Simon Kjaer, dan Fikayo Tomori.

Nama terakhir merupakan bek tengah yang dipinjam dari Chelsea FC. Il Diavolo berencana mempermanenkan status Tomori.

The Blues membanderol jebolan akademi mereka itu sekitar 28 juta euro. Milan ingin mendapatkan dana segar. Salah satu caranya dengan menjual pemain terlebih dahulu. Romagnoli berpotensi dilepas.

Uang hasil penjualan yang bersangkutan, bisa membantu pembiayaan penandatanganan Tomori. Belakangan terjadi perubahan.

Menurut Gazzetta, Romagnoli siap bersaing dengan siapa pun. Kemudian, Milan butuh setidaknya tiga bek tengah berkelas, jika tampil di Liga Champions musim depan.

"Oleh karenanya Rossoneri tidak mempertimbangkan untuk menjualnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (11/5).

Romagnoli sudah berada di San Siro sejak 2015. Hingga kini ia telah membela skuat merah hitam dalam 221 pertandingan kompetitif.

Kontraknya di Milan hingga Juni 2022. Masih setahun lagi. Jika tak ada perubahan, maka setelah Juni tahun depan, ia berstatus agen bebas. Bahkan pada Januari 2022, ia sudah bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Sejauh musim ini berjalan ia sudah tampil dalam 29 laga di berbagai kompetisi. Selama periode tersebut, Romagnoli mampu mencetak satu gol dan membuat satu assist.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA