Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Ferguson Kagum pada Steven Gerrard, Ini Penyebabnya

Selasa 11 May 2021 18:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Gerrard telah mengembalikan kejayaan pemilik Ibrox Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Steven Gerrad mulai menulai hasil positif di dunia kepelatihan. Pada tahun ketiganya membesut Glasgow Rangers, ia mampu meraih trofi Liga Utama Skotlandia.

Itu gelar liga pertama Rangers sejak 2011 lalu. Gerrard telah mengembalikan kejayaan pemilik Ibrox Stadium.

Suara-suara berisi pujian pada legenda hidup Liverpool itu nyaring terdengar. Teranya, Sir Alx Ferguson ikut bereaksi.

Pelatih legendaris Manchester United ini berkostum Rangers saat masih aktif bermain. Jadi, ia senang dengan hasil kerja Gerrard pada eks timnya.

Tak hanya dari sisi teknis. Sir Alex juga menyukai pembawaan pria Inggris itu di luar lapangan. Terutama ketika menghadapi media. Menurutnya, tidak semua orang  mampu menangani hal sederhana seperti itu, dengan baik.

"Wawancara dengan pers bisa membuat anda kehilangan pekerjaan anda. Tapi Steven luar biasa. Dia keren, tenang. Dia memberikan jawaban yang tepat. Dia benar-benar top karena itu sebuah seni," kata Ferguson, dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/5).

Fergie bermain untuk Rangers dari tahun 1967 hingga 1969. Kini ia mengaku tidak selalu mengikuti perkembangan klub tersebut.

Pria 79 tahun itu benar-benar fokus pada pertandingan The Light Blues, ketika berhadapan dengan Celtif FC. Duel sesama tim asal kota Glasgow itu berjuluk Derbi Old Firm.

"Jason (putra Ferguson), adalah penggemar Celtic. Saya suka menelponnya, ketika Rangers mengalahkan mereka," tutur Fergie.

Beralih ke Gerrard. Perlahan tapi pasti eks kapten tim nasional Inggris itu mulai diperhitungkan. Ia dirumorkan bakal kembali ke Liverpool. Saat ini masih ada Juergen Klopp di sana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA