Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Real Madrid Lakukan Pendekatan Dengan Serge Aurier

Selasa 11 May 2021 18:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Serge Aurier

Serge Aurier

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Aurier telah bersama Tottenham Hotspur sejak 2017

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan telah melakukan pendekatan terhadap bek Tottenham Hotspur Serge Aurier, yang dihargai sekitar 12 juta euro oleh klub Liga Premier tersebut.

Menurut laporan dari media Prancis Foot Mercato, bek kanan Tottenham Hotspur Serge Aurier telah menjadi subjek pendekatan transfer dari juara bertahan La Liga Real Madrid menjelang jendela musim panas.

Aurier telah bersama Tottenham Hotspur sejak 2017, setelah dikontrak dari raksasa Prancis Paris Saint-Germain. 

Setelah harus bermain sebagai pemain kedua setelah Kieran Trippier dalam dua tahun pertamanya di klub, pemain berusia 28 tahun itu menjadi bek kanan pilihan pertama musim lalu tetapi mengalami musim yang sulit, yang menyebabkan penandatanganan Tottenham Matt Doherty.

Namun, dengan pemain Irlandia itu juga gagal untuk mengesankan, Aurier mampu merebut kembali slot bek kanan untuk dirinya sendiri dan telah tampil 27 kali di semua kompetisi untuk Tottenham, menghasilkan dua gol dan tiga assist. 

Sementara kemampuan menyerang tidak pernah diragukan, pemain internasional Pantai Gading itu memiliki tanggung jawab di lini belakang, sesuatu yang telah dipelajari Spurs dengan biaya besar dalam beberapa tahun terakhir.

Tetapi karena dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan raksasa London utara, Aurier telah muncul di radar raksasa Spanyol Real Madrid.  The Merengues sedang mencari bek kanan baru dan itu bisa dimengerti, mengingat tahun penuh cedera yang dialami Dani Carvajal.

Dengan Alvaro Odriozola tidak menikmati kepercayaan manajer Zinedine Zidane dan Lucas Vazquez mendekati akhir kontraknya, Real Madrid membutuhkan cadangan yang mampu untuk Carvajal menjelang musim depan. 

Untuk itu, mereka telah dikaitkan dengan kepindahan mantan rekan setim Aurier di Tottenham Trippier baru-baru ini, sementara pemain Pantai Gading itu sendiri kini muncul sebagai target transfer potensial.

Dikatakan bahwa Real Madrid telah melakukan penyelidikan terhadap pemain berusia 28 tahun tersebut sembari mengumpulkan informasi tentang bek dari Raphael Varane, yang merupakan rekan setim Aurier di tahap awal karir mereka masing-masing di RC Lens. 

Faktanya, laporan itu juga menambahkan bahwa Aurier juga telah melakukan kontak dengan pemain Prancis itu untuk mengetahui tentang klub ibu kota Spanyol itu.

Mantan klub Aurier PSG, yang kini dilatihkan oleh mantan bos Tottenham Mauricio Pochettino, juga tertarik pada bek kanan tersebut. Tottenham, pada bagian mereka, terbuka untuk melepasnya dengan biaya transfer sekitar 12 juta euro. 

Sekarang masih harus dilihat apakah Real Madrid benar-benar bertindak atas minat mereka pada Aurier atau mengejar target alternatif seperti Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA