Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Lingard Siap-Siap Kembali ke MU

Selasa 11 May 2021 16:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Jesse Lingard dari West Ham United merayakannya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di London, Inggris, 11 April 2021.

Jesse Lingard dari West Ham United merayakannya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di London, Inggris, 11 April 2021.

Foto: EPA-EFE/John Walton
Lingard kesulitan tampil bagus di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Jesse Lingard dilaporkan terpaksan kembali ke Manchester United setalah Wes Ham United kekurangan dana untuk mempermanenkan sang pemain.

Lingard dipinjamkan MU pada Januari ke West Ham. Di sana dia menemukan performa apik dengan mencetak Sembilan gol dalam 13 penampilan.

Lingard kesulitan tampil bagus di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer di MU. Dia pun hanya tampil sebentar di Piala Carabao. Namun sejak pindah ke West Ham, dia tampil mengesankan sehingga dipanggil ke timnas Inggris.

The Hammers pun berencana mempermanenkan pemain 28 tahun tersebut. Mereka berjuang memenuhi tuntutan gaji 100 ribu Poundsterling per minggu.

Tetapi pandemi menghancurkan finansial West Ham. Karena itu, mereka tak dapat memberikan kontrak empat tahun dengan gaji Lingard yang diterimanya saat ini.

West Ham mencatatkan kerugian 65 juta Poundsterling sejak musim lalu. Masalah tersebut membuat mereka enggan mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain baru. Kesepakatan kontrak baru dengan pelatih David Moyes pun belum ada kesepakatan.

Lingard menarik minat banyak klub berkat performanya yang luar biasa. Namun hampir semua masalah ekonomi dialami oleh banyak klub sehingga cukup keberataan mendatangkannya. Oleh karena itu tak ada pilihan lain bagi Lingard selain kembali ke Old Trafford.

Solskjaer mengaku sangat menantikan kembalinya Lingard. Ia memuji penampilan brilian Lingard bersama West Ham. Ia mengatakan dia selalu punya peran bersama MU. Menurut Solskjaer, dia pemain fantastis.

“Dia pantas mendapat kesempatan bermain untuk lebih banyak sepakbola - itulah mengapa kami membiarkan dia pergi ke West Ham karena dia pantas mendapatkan kesempatan untuk apa yang dia lakukan sepanjang hidupnya untuk Man United. Tentu saja, kami [akan] menyambutnya kembali,” kata Solskjaer, dilansiri dari express, Selasa (11/5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA