Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Barisan Mobil Klasik yang Paling Diburu Kolektor

Selasa 11 May 2021 20:16 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Rolls-Royce Dawn Drophead

Rolls-Royce Dawn Drophead

Foto: pinterest
Mobil klasik juga diminati karena memiiki cerita dan keunikanya masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bagi para pecinta otomotif, mobil klasik tentu memiliki tempat tersendiri. Selain memiliki nilai investasi, mobil klasik juga diminati karena memiiki cerita dan keunikanya masing-masing.

Town and Country merangkum sejumlah barisan mobil klasik yang layak dimiliki. Dilansir pada Senin (10/5), salah satu mobil klasik yang paling unik adalah Rolls-Royce Dawn Drophead.

photo
Rolls-Royce Dawn Drophead - (pinterest)
 

Baca Juga


Mobil ini merupakan mobil dengan desain yang unik terutama pada bagian rear end. Selain itu, mobil yang diproduksi pada 1949 hingga 1954 ini juga hadir dengan perpaduan warna yang khas.

Tapi, mobil ini kini populasinya tinggal sedikit. Tadinya, di Amerika Serikat terdapat 28 unit Rolls-Royce Dawn Drophead. Kini, mobil yang masih utuh dan berada dalam kondisi original hanya tersisa tiga unit.

Selanjutnya, mobil yang juga layak dikoleksi adalah Mercedes SL 300 Gullwing. Seperti namanya, mobil ini hadir dengan desain yang unik lewat penerapan pintu gullwing.

photo
Mercedes SL 300 Gullwing - (pinterest)
 



Secara historis, mobil ini merupakan sports cars pertama setelah perang dunia kedua. Selain itu, Mercedes SL 300 Gullwing merupakan mobil produksi masal pertama yang menerapkan fuel injection system.

photo
VW Beetle - (pinterest)
Berikutnya, mobil yang juga layak dikoleksi adalah VW Beetle. Mobil yang disebut juga sebagai mobil kodok ini sendiri hadir dengan menawarkan nuansa fun dan kesederhanaan.

Hal itu ditunjukan lewat desainya yang unik dan siap jadi perhatian setiap orang. Selain itu, nuansa sederhana juga dicerminkan lewat desain mesin yang tidak menggunakan sistem pendingin radiator.

Selanjutnya, mobil yang juga layak dikoleksi adalah Dodge Viper GTS. Mobil ini layak jadi incaran karena jadi salah satu mobil tahun 90-an yang paling bertenaga.

Lewat desain yang unik terutama pada bagian atap, mobil ini dibekali dengan mesin V10 dengan output 450 daya kuda. Menariknya, mobil dengan tenaga sebesar itu belum dibekali dengan sistem pengereman ABS dan traction control.

photo
Ford Model T - (pinterest)
Berikutnya, mobil yang juga masuk dalam barisan museum para kolektor mobil adalah Ford T Model. Mobil yang dibuat pada 1908 hingga 1927 ini merupakan salah satu perintis industri otomotif global.

Artinya, mobil ini merupakan salah satu mobil yang berjasa bagi industri otomotif saat ini. Selain hadir dengan desain yang unik dan sederhana, mobil ini juga hadir dengan mesin yang simpel yakni hand-crank engine dengan two-speed transmission.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA