Rabu 12 May 2021 00:15 WIB

Metallica Tetap Produktif Menulis Lagu Selama Pandemi

Metallica mampu menulis 10 lagu saat karantina Covid-19 melalui komunikasi virtual

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
 Band cadas asal AS Metallica, mampu menulis 10 lagu saat karantina Covid-19.
Foto: ROL/Sadly R
Band cadas asal AS Metallica, mampu menulis 10 lagu saat karantina Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski telah memukul industri musik, pandemi Covid-19 nyatanya juga membuat beberapa musisi lebih produktif. Band cadas asal AS misalnya, mampu menulis 10 lagu saat karantina Covid-19.

Vokalis Metallica, James Hetfield, mengatakan hal tersebut dalam sebuah podcast bertajuk 'The Fierce Life'. Uniknya, mereka menulis dan mendiskusikan materi lagu melalui komunikasi virtual.

Baca Juga

“Karena Covid-19 kami hanya diam di rumah. Gelisah tentu, tapi kami juga merasa semakin kreatif. Kami rutin diskusi online mingguan, dan setiap pertemuan, saya kemudian memberitahu mereka bahwa saya menulis lagu,” kata Hetfield seperti dilansir dari NME, Selasa (11/5).

Menurut Hetfield, materi lagu yang dia tulis nantinya akan dibahas dan ditambahkan oleh personil lain. Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass) juga akan mengeksplor komposisi musik yang cocok untuk lagu tersebut.

“Jadi begitu lah cara kami menggarap lagu di era pandemi. Kami punya lebih dari 10 lagu yang dikerjakan dengan cara itu. Pada intinya saya hanya melemparkan materi, lalu mereka memainkan musik di atasnya,” jelas Hetfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement