Kemenag : Ramadhan di Tengah Pandemi, Ajang Melatih Diri

Red: Agung Sasongko

 Selasa 11 May 2021 15:00 WIB

Ramadhan Foto: ist Ramadhan

Ramadan di tengah pandemi kali ini menempa umat Islam jadi pribadi yang kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak terasa bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Sebentar lagi, umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan kemenangan dan kemeriahan Idul Fitri 1442 H.

Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam, Kamaruddin Amin, menyampaikan harapan terbaiknya kepada seluruh umat yang menjalani Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Ramadan di tengah pandemi kali ini betul betul menempa kita untuk menjadi pribadi yang kuat, tulus dan sabar, serta ikhlas menghadapi dan menerima cobaan dari Allah SWT," ujarnya saat dihubungi Republika, Selasa (11/5).

Di Ramadhan ini, Kamaruddin Amin menyebut umat Muslim ditantang untuk menerima sekaligus mengingatkan saudara-saudara yang lain, agar bersabar dan terus berikhtiar melakukan yg terbaik dalam menghadapi pandemi ini.

Ia juga menyebut, salah satu tujuan puasa yang hendaknya terus digaungkan dan disuarakan adalah membantu dan menciptakan kemaslahatan bagi sesama umat Muslim dan manusia di muka bumi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X