Selasa 11 May 2021 11:19 WIB

BMH-Pos Dai Wisuda 29 Dai Muda

Mereka siap diterjunkan ke berbagai wilayah di  Nusantara.

BMH bersama Pos Dai mewisuda 29 dai muda, Sabtu (8/5).
Foto: Dok BMH
BMH bersama Pos Dai mewisuda 29 dai muda, Sabtu (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Laznas BMH bersama dengan Pos Dai bersinergi menggelar wisuda dan penugasan dai muda ke berbagai wilayah di Nusantara. Hal itu dilaksanakan  tepat di hari ke-27 Ramadhan 1442 H, Sabtu (8/5),  di Ciomas Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, sinergi ini adalah yang keenam kalinya bersama Pos Dai dalam upaya ikut mencerdaskan bangsa melalui gerakan melahirkan dai-dai muda untuk menguatkan kiprah dai tangguh BMH di berbagai daerah di Nusantara," terang Direktur Utama Laznas BMH, Supendi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Samani Harjo selaku kepala Sekolah Dai Pos Dai mengatakan bahwa angkatan keenam ini merupakan wujud konkret dari kesinambungan program dakwah yang terus mendapat dukungan dari umat Islam.

"Ini adalah angkatan keenam. Alhamdulillah di tengah pandemi, Sekolah Dai terus berkomitmen menghadirkan dai-dai muda yang pada hari ini, mereka dengan sepenuh hati siap ditugaskan ke berbagai daerah di Tanah Air," ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini ada 29 dai yang terdata siap menjalani wisuda dan ditugaskan ke berbagai daerah.

Muhammad Jihad Hirto,  di antaranya, dai muda asal Halmahera Maluku Utara ini mengaku siap menjalankan tugas dakwah.

"Insya Allah, bismillah. Dengan bekal ilmu yang kami peroleh selama setahun di Sekolah Dai ini, saya akan berusaha semampu saya terjun kedunia dakwah. Dimana masyarakat pedalaman memang sangat kekurangan dai yang siap membina masyarakat di sana," ungkapnya semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement