Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Thiago Silva: AC Milan Layak Masuk Liga Champions

Selasa 11 May 2021 09:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea, Thiago Silva.

Bek Chelsea, Thiago Silva.

Foto: AP Photo / Angel Fernandez
Silva berharap bisa menghadapi AC Milan di ajang Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Thiago Silva berharap bisa menghadapi AC Milan di ajang Liga Champions musim depan. Itu setelah kubu i Rossoneri berpeluang finis di posisi empat besar Serie A Liga Italia.

Pesepak bola asal Brasil itu menghabiskan tiga setengah musim bersama Milan sebelum pindah ke klub kaya Ligue 1 Prancism Paris Saint-Germain (PSG) pada 2012.

Semenjak memperkuat Les Oruge et Blanco, Silva tidak pernah sekalipun menghadapi Rossoneri meski ia berharap bisa melakukannya musim depan.

"Saya telah memikirkan momen ini sejak saya meninggalkan Milan, saya telah memikirkan tentang kualifikasi Liga Champions buat Milan setiap tahun," kata pemain berusia 36 tahun itu kepada Sky Sport Italia, selasa (11/5).

Silva bahkan mengaku menyaksikan kemenangan mantan timnya, Milan, 3-0 dari rival Juventus. Meski mengaku sedih karena beberapa pemain Brasil seperti Arthur, Alex Sandro, dan Danilo adalah penggawa asal Brasil.

"Tapi Milan memainkan permainan yang hebat dan pantas menang. Saya pikir mereka pantas lolos ke Liga Champions. Mereka menjalani musim yang hebat dan mereka pantas mendapatkannya," sambung Silva.

Di sisi lain, Silva mengeklaim masih mencintai klub pemilik tujuh titel Liga Champions itu. Praktis ia selalu bisa berharap bertemu dengan Milan dan kembali merumput di Stadion San Siro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA