Selasa 11 May 2021 06:54 WIB

Kuil Sikh di India Buka Rumah Sakit Khusus Covid-19

Pembangunan rumah sakit bertujuan untuk bantu sistem kesehatan negara yang kewalahan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang anggota keluarga, mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), melakukan upacara terakhir untuk korban COVID-19 di tempat kremasi di New Delhi, India,  Kamis (29/4). Delhi melaporkan 25.986 kasus baru, 368 kematian dalam 24 jam terakhir dan terus berlanjut. berjuang dengan suplai oksigen.
Foto: EPA-EFE/IDREES MOHAMMED
Seorang anggota keluarga, mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), melakukan upacara terakhir untuk korban COVID-19 di tempat kremasi di New Delhi, India, Kamis (29/4). Delhi melaporkan 25.986 kasus baru, 368 kematian dalam 24 jam terakhir dan terus berlanjut. berjuang dengan suplai oksigen.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sebuah kuil Sikh terkemuka di ibu kota India, New Delhi membuka rumah sakit khusus Covid-19 pada Senin (10/5). Hal ini bertujuan untuk membantu sistem kesehatan negara yang semakin kewalahan akibat lonjakan kasus virus Corona.

Kuil yang dikenal sebagai Gurudwara Rakab Ganj Sahib akan menyediakan 400 tempat tidur. Presiden Komite Manajemen Kuil Delhi Sikh, Manjinder Singh Sirsa mengatakan, rumah sakit darurat di kuil Sikh akan dilengkapi dengan oksigen.

Baca Juga

Ketika India dilanda gelombang kedua virus Corona dengan jumlah kasus yang membludak, semakin banyak kuil Sikh yang mendirikan rumah sakit darurat dan menyediakan oksigen serta ambulans. Kuil Sikh lainnya, yang telah berada di garis depan dalam menyediakan oksigen gratis untuk pasien virus korona, akan membuka rumah sakit di pinggiran New Delhi.

"Kami akan membuka rumah sakit baru minggu ini dan mendirikan tiga pusat baru di mana pasien akan menerima oksigen gratis. Kami juga berencana untuk mendirikan rumah sakit dan pusat pasokan oksigen di Bengaluru," ujar Presiden Indirapuram Gurudwara, Gurpreet Singh Rummy.

Kepala Eksekutif Khalsa Aid yang berbasis di London, Ravi Singh mengatakan, komunitas religius Sikh terkenal kerap menawarkan makanan dari dapur umum di kuil. Mereka dengan cepat menawarkan bantuan karena memiliki sejarah layanan sukarela.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement