Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Hansi Flick Sepakat Latih Timnas Jerman

Selasa 11 May 2021 07:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Hansi Flick akan melatih timnas Jerman.

Hansi Flick akan melatih timnas Jerman.

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Flick diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun bersama timnas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hansi Flick yang mengundurkan diri dari Bayern Muenchen akhir musim ini, dilaporkan sepakat mengambil alih tim nasional (timnas) Jerman setelah Euro musim panas ini. Surat kabar Jerman Abendzeitung seperti dikutip AFP, Selasa (11/5), melaporkan Flick diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun sehingga bisa memimpin timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 Qatar dan Euro 2024 yang dijadwalkan digelar di Jerman.

Pria berusia 56 tahun itu telah lama disebut-sebut kandidat pilihan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) untuk menggantikan Joachim Loew yang akan mundur sebagai pelatih usai Euro 2020, setelah bertugas 15 tahun. Flick pernah menjadi asisten Loew pada periode 2006-2014 dan turut membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Flick kemudian bertugas bersama Bayern Muenchen pada 2019 dan sukses meraih tujuh trofi, termasuk dua gelar Bundesliga Jerman dan satu gelar Liga Champions. Namun dia berselisih dengan direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic terkait rukretmen pemain dan memohon kontraknya yang akan berakhir 2023 untuk dihentikan akhir musim ini.

Klub pun menyetujui permintaan tersebut dan telah mengumumkan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann sebagai penggantinya. Anggota direksi Bayern Muenchen Oliver Kahn kepada stasiun televisi Sky mengatakan setelah the Bavarians memenangi gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut, semua masalah terkait kontrak Hansi Flick telah diselesaikan dengan DFB.

Kahn menambahkan, tidak ada kompensasi finansial apa pun yang disepakati dengan DFB terkait sisa kontrak dua tahun Flick bersama Die Roten. Kedua pihak sedang mempertimbangkan menggelar pertandingan eksibisi antara timnas Jerman dan Bayern Muenchen dengan keuntungan penjualan tiket diberikan seluruhnya kepada juara Liga Jerman tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA