Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Havertz Merasa Striker Posisi Terbaik Baginya

Selasa 11 May 2021 07:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang serang Chelsea Kai Havertz.

Gelandang serang Chelsea Kai Havertz.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Kai Havertz merasa bisa menyebabkan bahaya di dalam kotak penalti lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Chelsea, Kai Havertz, yakin bermain sebagai penyerang adalah posisi yang sempurna untuknya. Pemain asal Jerman itu akhirnya mulai mapan di Stamford Bridge sejak kepindahannya dari Bayer Leverkusen musim panas lalu.

"Saya menikmati posisi sekarang karena saya merasa sangat baik di sana. Saya memiliki banyak penyerang cepat di samping saya sekarang, jadi itu sangat bagus, dan saya pikir itu posisi yang sempurna untuk saya," kata Havertz dikutip dari Tribal Football, Selasa (11/5).

Havertz merasa bisa menyebabkan bahaya di dalam kotak penalti lawan. Ia bisa memiliki banyak bola dan itulah yang ia suka sebagai penyerang. "Jadi saat ini sangat menyenangkan bagi saya di posisi ini. Saya pikir tahun pertama tidak terlalu mudah bagi saya, tetapi saya  berpikir saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, semakin percaya diri" ujarnya.

Meskipun Havertz mempunyai keinginan besar untuk menempati posisi tersebut agar bisa mencetak banyak gol dan menambah catatan positifnya, ia memastikan kepentingan tim menjadi yang paling utama.

"Bagi saya, upaya tim adalah hal terpenting musim ini, dan kami mendapatkan kemenangan. Itu lebih penting daripada hal-hal pribadi saya," jelas Havertz. "Tapi, tentu saja, saya selalu ingin memainkan yang terbaik dan saya menjadi lebih baik sekarang, jadi rasanya bagus."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA