Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

BWA Salurkan 150 Paket Sembako di Kabupaten Lebak

Selasa 11 May 2021 06:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Badan Wakaf Alquran (BWA)  menyalurkan 150 paket sembako kepada dhuafa dan jompo di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (8/5).

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan 150 paket sembako kepada dhuafa dan jompo di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (8/5).

Foto: Dok BWA
Kegiatan ini jadi agenda penutup tim sedekah kemanusiaan BWA di bulan Ramadhan.  

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK – Di penghujung Ramadhan 1442 H, Badan Wakaf Alquran (BWA)  menyalurkan 150 paket sembako kepada dhuafa dan jompo di Kabupaten Lebak, Banten.

Program sedekah kemanusiaan itu didistribusikan kepada para dhuafa dan jompo di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Adapun setiap paketnya berisikan 2 liter beras, 1 kg minyak sayur, 1 kg gula pasir, 1 saset susu kental manis, 1 saset teh, 1 kaleng sarden, 5 bungkus mi instan, dan 1 bungkus kue lebaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari proyek sedekah kemanusiaan kebencanaan yang sebagian dari donasinya dialokasikan untuk mendistribusikan bantuan paket sembako kepada para dhuafa dan jompo,” ujar Novi Wahyudi, Program Officer Kebencanaan BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (10/5).

Ia menambahkn, pada Sabtu (8/5) siang, tim bergerak menuju Kecamatan Gunung Kencana. Dengan menggunakan mobil lostbak, seluruh paket bantuan sembako dibawa menuju Desa Sukanagara dan Desa Gunung Kencana, yang ada di kecamatan Gunung Kencana.

“Dalam pendistribusian bantuan,  tim BWA didampingi dengan Pak Ujang selaku prajurit TNI dari Koramil Gunung Kencana, Pak Samsudin lurah Desa Sukanagara, dan teman-teman dari komunitas Remaja Cinta Masjid yang ada di Kabupaten Lebak,” tuturnya.

photo
Penyaluran 150 paket sembako di Kecamatan Gunung Kencana, Sabtu (8/5) menjadi agenda penutup tim sedekah kemanusiaan BWA di bulan suci Ramadhan 1442 H.  (Foto: Dok BWA)
Paket bantuan sembako tim distribusikan ke  rumah-rumah penerima  manfaat.  “Alhamdulillah para dhuafa dan jompo sangat senang menerima bantuan ini. Para penerima manfaat juga mendoakan  para donatur dan tim yang mendistribusikan bantuan agar senantiasa dibarikan kesehatan dan kemudahan rezeki,” kata Novi.

Mengingat hari yang kian sore, sisa dari paket bantuan tim serahkan ke kantor Desa Sukanagara dan diterima langsung oleh kepala desa. “Nantinya paket sembako ini akan kembali di distribusikan kepada masyarakat melalui pihak RT dan RW Desa Sukanagara,” ujarnya.

Samsudin selaku kepala Desa Sukanagara, mewakili warganya,  mengucapkan terima  kasih kepada tim BWA yang jauh-jauh datang ke desa mereka membawa bantuan berupa paket sembako.  “Terima  kasih, khususnya kepada tim BWA yang telah peduli kepada masyarakat kami. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami yang kurang mampu,” tuturnya.

Novi mengemukakan, kegiatan ini menjadi agenda penutup tim sedekah kemanusiaan BWA di bulan suci Ramadhan.  “Insya Allah kegiatan serupa akan tetap BWA lakukan di bulan-bulan selanjutnya. Mengingat masih banyak saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan bantuan terutama bantuan pangan,” ungkapnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA