Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Chelsea Dijanjikan Bonus Besar Jika Juara Liga Champions

Selasa 11 May 2021 06:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bos Chelsea Roman Abramovich.

Bos Chelsea Roman Abramovich.

Foto: Olivia Harris/Reuters
Chelsea telah lolos ke partai final Liga Champions sejak terakhir lolos pada 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah menyiapkan bonus besar jika Chelsea mampu menjuarai Liga Champions musim ini. The Blues kembali lolos ke final turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa sejak 2012 lalu.

Chelsea akan menghadapi Manchester City pada 30 Mei 2021 mendatang. Dalam laporan The Telegraph, Selasa (11/5), taipan asal Rusia itu sudah menyiapkan 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp 240 miliar yang akan dibagi ke seluruh pemain, pelatih, dan staf Chelsea. Sebelumnya, Abramovich sudah menyerahkan bonus sebesar 7 juta poundsterling atau Rp 140 miliar karena Chelsea lolos ke babak final.

Di sisi lain, laga Chelsea kontra City akan menjadi seri kedelapan bagi dua tim asal negara yang sama bertanding di partai puncak kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Sebelumnya sudah ada tujuh partai final yang mempertemukan dua klub dari negara serupa. Dua di antaranya tim asal Inggris. Laga Chelsea versus Manchester City akan menjadi yang ketiga dari Negeri Ratu Elizabeth.

Dari tujuh final sebelumnya, tercatat empat kali sang juara direbut oleh tim yang menduduki posisi klasemen lebih tinggi di kompetisi domestik. Saat ini, Manchester City berada di peringkat pertama, sementara Chelsea di urutan keempat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA