Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Komunitas Sinematografi Rumah Zakat Menang Lomba Film Pendek

Selasa 11 May 2021 05:38 WIB

Red: Gita Amanda

IAA Project berhasil menjadi juara umum lomba film pendek bertajuk Kartini dengan tema

IAA Project berhasil menjadi juara umum lomba film pendek bertajuk Kartini dengan tema

Foto: Rumah Zakat
Film membawa kemenangan dan berhasil mengalahkan beberapa film pendek

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- IAA Project yang merupakan komunitas sinematografi Omah Bening Rumah Literasi binaan Rumah Zakat yang ada di Desa Bojanegara, Kabupaten Banjarnegara berhasil menjadi juara umum lomba film pendek bertajuk Kartini dengan tema "Perjuangan Tak Akan Mati Dalam Hal Emansipasi" dan mengambil judul "Cah Ayu" yang diadakan oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

Lomba yang diawali dengan niat untuk menambah jam terbang IAA agar lebih banyak pengalaman justru membawa kemenangan dan berhasil mengalahkan beberapa film pendek yang juga tidak kalah bagusnya.

"Alhamdulillah, ini adalah kemenangan pertama di tahun ini untuk program Rumah Literasi yang ada di Desa Berdaya Bojanegara, ini akan menambah semangat anak-anak IAA untuk terus berkreasi di masa pandemi ini, dan menjadi keberkahan di Bulan Suci Ramadhan," ungkap Relawan Rumah Zakat, Yekti Nunihartini pada Senin (3/5).

"Kami ucapkan terima kasih kepada Omah Bening Rumah Literasi dan Rumah Zakat yang terus mensuport kami, hingga kamj IAA Project sampai pada titik ini. Alhamdulillah kemenangan ini adalah keberkahan ramadhan buat kami," kata Silviana Rizki Permata selaku sutradara di lomba flm pendek kali ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA