Selasa 11 May 2021 05:19 WIB

Bentrok Pemuda dengan Satpam di Surabaya, 3 Motor Dibakar hingga Ruko Dirusak

Bentrok Pemuda dengan Satpam di Surabaya, 3 Motor Dibakar hingga Ruko Dirusak

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Bentrok Pemuda Surabaya: Bentrok Pemuda dengan Satpam di Surabaya, 3 Motor Dibakar hingga Ruko Dirusak
Bentrok Pemuda Surabaya: Bentrok Pemuda dengan Satpam di Surabaya, 3 Motor Dibakar hingga Ruko Dirusak

jatimnow.com - Bentrokan terjadi di depan ruko Jalan Buntaran, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Senin (10/5/2021) dini hari.

Bentrokan itu mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka, tiga motor dibakar, hingga rumah toko (ruko) yang menjadi tempat tawuran dirusak.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.40 Wib. Awalnya, salah seorang petugas keamanan ruko atau satpam menegur sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras (miras) di depan ruko agar pindah.

Teguran itu rupanya malah membuat kelompok pemuda itu marah hingga mengajak duel petugas keamanan. Karena sendirian, petugas pergi lantas memanggil 10 orang petugas keamanannya lainnya, kemudian menghampiri kelompok pemuda mabuk tersebut.

Selanjutnya, karena kalah jumlah, kelompok pemuda itu juga memanggil teman-temannya untuk datang ke lokasi. Hingga akhirnya terjadilah bentrok.

"Iya, awalnya cek-cok, terus berkelahi ada yang luka. Akhirnya membawa teman-teman. Tapi saat ini sudah diamankan di Polrestabes," kata Kapolsek Tandes, Kompol Hendry Ibnu Indarto saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan dalam pengamanan tawuran tersebut melibatkan petugas gabungan dari Polsek Jajaran, Satpol PP, Linmas, Polrestabes Surabaya hingga Brimob. Pihaknya juga membenarkan akibat kejadian ini ada motor yang dirusak setelah dibakar.

"Ada (motor yang dibakar). Pengamanan melibatkan personel gabungan, dari Polrestabes hingga Brimob. Karena massa cukup banyak. Untuk lebih lengkapnya bisa dikonfirmasi ke Polrestabes. Karena ditangani di sana," jelas Hendry.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement