Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

1 Menit Setelah Adzan Magrib Ustadz Tengku Zulkarnain Wafat

Selasa 11 May 2021 00:50 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Elba Damhuri

Ustadz Tengku Zulkarnain Wafat

Foto:
Indonesia berduka setelah kehilangan sosok kritis Ustadz Tengku Zulkarnain

Ketua MUI Pusat Prof KH M Cholil Nafis mengaku kehilangan sosok pendakwah tegas ini. "Saya ikut berduka cita atas wafatnya beliau. Sungguh kami merasa kehilangan seorang pendakwah yang tegas dan blak-blakan," kata KH Cholil. 

Ustadz Tengku Zulkarnain pernah sama-sama jadi pengurus MUI bersama Kiai Cholil. Saat Ustadz Tengku menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI 2015-2020, Kiai Cholil menjabat Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI. 

"Beliau sosok mengabdikan hidupnya untuk dakwah," kata Kiai Cholil mengenang kegigihan Ustadz Tengku. 

Ketua MUI Sumatra Utara bidang Dakwah, Prof Dr Moh Hatta, mengatakan Ustadz Tengku Zulkarnain merupakan seorang pendakwah yang benar-benar gigih dan ulet dalam mengembangkan siar Agama Islam.

"Beliau dikenal sangat baik dan selalu memberikan ilmu yang dimilikinya kepada para jamaah agar masyarakat dapat menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan benar," ujar Prof Hatta di Medan, Senin (10/5) malam.

Dia menjelaskan Ustadz Zulkarnain dalam menyampaikan dakwahnya cukup menarik dan sangat disenangi para jamaah maupun masyarakat, bagi mereka yang dapat memahami isi ceramah yang disampaikannya.

Dengan meninggalnya Ustadz Zulkarnain, masyarakat Sumatra Utara sangat merasa kehilangan seorang pendakwah yang cukup dikenal dan perlu dicontoh.

"Semoga almarhum Ustadz Zulkarnain diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga jannatun naim, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan iman dalam menerima cobaan ini," ujar Prof Hatta yang juga mantan Ketua Umum MUI Kota Medan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA