Senin 10 May 2021 22:01 WIB

Dispar: Tak Ada Klaster, Bioskop di Tangsel Boleh Buka

Dispar Tangsel menyebut berdasarkan laporan dinkes tidak temukan klaster di bioskop

Rep: Eva Rianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Seorang penonton duduk dengan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan (ilustrasi).  Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbolehkan seluruh bioskop di wilayah Tangsel untuk dibuka. Ketetapan itu menyusul tidak adanya klaster Covid-19 dari uji coba pembukaan bioskop di Bintaro X Change, Tangsel beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
Seorang penonton duduk dengan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan (ilustrasi). Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbolehkan seluruh bioskop di wilayah Tangsel untuk dibuka. Ketetapan itu menyusul tidak adanya klaster Covid-19 dari uji coba pembukaan bioskop di Bintaro X Change, Tangsel beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbolehkan seluruh bioskop di wilayah Tangsel untuk dibuka. Ketetapan itu menyusul tidak adanya klaster Covid-19 dari uji coba pembukaan bioskop di Bintaro X Change, Tangsel beberapa waktu lalu. 

"Kemarin baru uji coba untuk penerapan prokes sama pengaruhnya terhadap klaster baru bioskop. Setelah kami evaluasi selama satu minggu di Bintaro Xchange, prokes jalan dan sarana prasarana dipenuhi, serta laporan Dinkes tidak ditemukan klaster baru untuk pembukaan bioskop sehingga bioskop di Tangsel boleh buka," ujar Plt Kepala Dispar Tangsel Heru Agus Santoso di Puspemkot Tangsel, Senin (10/5). 

Namun, Heru menuturkan, untuk setiap pembukaan bioskop, terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku. Yakni pengelola bioskop harus terlebih dahulu mengajukan permintaan pembukaan bioskop."Jika protokol kesehatan dan sarana prasarana sudah dilaksanakan, satgas akan memberikan rekomendasi untuk operasional," ujarnya. 

Hingga saat ini, setidaknya sudah ada empat pengelola bioskop yang mengajukan permintaan pembukaan bioskop dan menjalani tahap verifikasi. Yakni CGV Teras Kota, XXI Lotte Mart, XXI Bintaro Plaza, dan Cinepolis WTC. 

"Sama Bintaro X Change berarti sudah lima. Yang sudah buka satu yang siap buka empat," kata dia. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement