Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Indonesia: OKI Gelar Pertemuan Darurat Serangan Israel Besok

Senin 10 May 2021 19:57 WIB

Red: Nur Aini

Negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) berencana menggelar pertemuan darurat pada Selasa besok (11/5).

Negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) berencana menggelar pertemuan darurat pada Selasa besok (11/5).

Kemenlu Indonesia mengungkapkan pertemuan tersebut sedang dikoordinir Sekretariat OKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) berencana menggelar pertemuan darurat pada Selasa besok (11/5).

Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia Bagus Hendraning Kobarsyih mengungkapkan, pertemuan tersebut akan membahas situasi pasca serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Baca Juga

“Pertemuan darurat OKI rencananya besok Selasa akan dilaksanakan pertemuan tersebut dan sedang dikoordinir oleh Sekretariat OKI,” ungkap Bagus kepada Anadolu Agency, Senin (10/5).

Bagus menuturkan, pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan secara daring. Sebelumnya, Pemimpin Pemuda Muslim Asia Tenggara telah mendesak Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) melakukan pertemuan darurat untuk membahas isu yang terjadi di Palestina.

Organisasi tersebut mengutuk keras serangan teror oleh pasukan Israel terhadap orang Palestina di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

“Menyerukan kepada semua pemimpin negara-negara Islam untuk bersatu dan memanfaatkan saluran yang memungkinkan untuk memastikan rezim Zionis dan sekutunya tidak menumbangkan kedaulatan Palestina,” ungkap organisasi tersebut dalam pernyataan bersama, Ahad malam.

Mereka juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan seluruh dunia untuk terus menekan pemerintah Israel agar menghormati hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB serta resolusi OKI untuk Israel. Adapun polisi Israel menyerang jamaah Muslim di dalam Masjid Al-Aqsa yang menyebabkan ratusan warga Palestina terluka.

Jumlah korban luka meningkat menjadi 285 dalam serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, Gerbang Damaskus Kota Tua dan lingkungan Sheikh Jarrah.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/indonesia-oki-gelar-pertemuan-darurat-serangan-israel-besok/2235373
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA