Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Pelaksanaan Play-off IBL Masih Sesuai Rencana

Senin 10 May 2021 18:48 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Direktur IBL Junas Miradiarsyah.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah.

Foto: DOK IBL
Play-off IBL digelar mulai 23 Mei hingga 6 Juni 2021 di Mahaka Arena, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyampaikan kalau pelaksanaan play-off IBL Pertamax 2021 hingga saat ini masih tetap sesuai rencana baik waktu maupun tempat pelaksanaan. Pelaksanaan play-off masih dengan izin tanpa penonton.

Dalam acara jumpa pers secara virtual yang berlangsung Senin (10/5), Junas mengatakan kalau pelaksanaan play-off IBL akan berlangsung mulai 23 Mei hingga 6 Juni 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga

"Semua perizinan sudah kami dapat untuk pelaksanaan fase dua nanti. Masih sama seperti fase satu kami akan gelar dengan sistem gelembung. Meski sudah ada opsi pertandingan dihadiri penonton, tetapi izin kami tanpa penonton," ungkap Junas.

Ia menyampaikan, kondisi Pandemi Covid-19 di berbagai negara semakin memburuk. Semua berharap di Indonesia tidak terjadi. "Kita tidak mungkin memundurkan waktu pelaksanaan, karena jadwal FIBA setelah itu sangat padat," kata Junas yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2021.

Junas menambahkan, kalau terjadi hal yang diinginkan seperti peningkatan kasus Covid-19, ada skenario memadatkan jadwal pertandingan. Alternatif lainnya adalah memindahkan lokasi pertandingan ke tempat yang lebih kondusif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sama dengan fase satu, pada fase dua protokol kesehatan menjadi perhatian utama IBL. "Semua yang terlibat akan menginap di Hotel Santika yang menyatu dengan lapangan pertandingan. Sebelum check-in tanggal 21 Mei nanti, seluruhnya kami wajibkan dua kali tes PCR  yakni 14 Mei dan 19 Mei. Sedangkan saat pertandingan akan ada sekali tes PCR pada 1 Juni," kata Junas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA