Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bobol Gawang Aston Villa, Fernandes Samai Rekor Lampard

Senin 10 May 2021 17:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

Foto: AP Photo / Jon Super
Fernandes jadi gelandang terporduktif dalam mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Bruno Fernandes semakin menancapkan taji bersama Manchester United. Ia turut mencetak gol kemenangan MU atas Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21.

United menang 3-1 saat bertandang ke Villa Park, Ahad (9/5) malam WIB. Fernandes menggetarkan jala tuan rumah lewat titik putih pada menit ke-52. Dengan demikian, Fernandes sudah mengoleksi 27 gol di seluruh kompetisi sepanjang musim ini bergulir. 

Baca Juga

"Fernandes menyamai rekor Lampard," demikian laporan yang dikutip dari situs resmi Manchester United, Senin (10/5).

Lampard merupakan gelandang terakhir di Liga Primer Inggris yang mampu mencetak 27 gol dalam semusim. Itu terjadi pada musim 2009/10 silam. Fernandes masih berpeluang melewati pencapaian legenda hidup Chelsea FC itu.

Sebenarnya dalam duel di Villa Park, the Lions unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-24, Bertrand Traore membuat skuat polesan Dean Smith memimpin. Gol balasan MU baru terjadi pada menit ke-52 lewat penalti Fernandes.

Empat menit kemudian, kubu tamu berbalik memimpin melalui aksi Mason Greenwood. Pada menit ke-87, Edinson Cavani mempertegas kemenangan United.

Hasil ini membuat the Red Devils sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan mengantongi 70 poin, anak asuh Ole Gunnar Solskajer unggul 12 angka atas West Ham United di tangga kelima.

West Ham cuma memiliki tiga pertandingan tersisa. Secara matemastis the Hammers sudah tak bisa melawati MU.

United kokoh di posisi kedua klasemen sementara. Pasukan Ole tertinggal 10 angka dari Manchester City di singgasana. City sudah menyelesaikan 35 pertandigan. Sementara MU baru tampil dalam 34 laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA