Senin 10 May 2021 16:55 WIB

Cedera Sergio Busquets tak Parah, Bisa Segera Bela Barcelona

Busquets awalnya diduga mengalami gegar otak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Sergio Busquets
Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemulihan cedera kepala gelandang Barcelona, Sergio Busquets berlangsung cepat. Busquets cedera kepala ketika bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5).

Pemain internasional Spanyol tersebut dilarikan ke rumah sakit saat laga masih berjalan. Perkiraan awal, pemain 32 tahun tersebut bisa istirahat setidaknya satu pekan. Kemungkinan awal dia mengalami gegar otak. Namun menurut laporan Marca, Senin (10/5), pemulihan Busquets justru lebih cepat.

Baca Juga

Pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan tim dokter menunjukkan dia mengalami retak tulang rahang parsial. Namun tak ada kekhawatiran lebih lanjut atas penglihatan dan pusingnya. Busquets bisa fit saat Blaugrana bertandang ke markas Levante tengah pekan nanti.

Busquets diistirahatkan dalam sesi pemulihan hari ini. Namun dia diharapkan kembali ke latihan penuh dalam 24 jam ke depan serta masuk ke dalam skuad pertandingan melawan Levante. Busquest masih menjadi andalan Barcelona di lini tengah meski usianya sudah tak muda lagi.

Sebagai pemain senior di lini tengah, Busquets paham bagaimana Barcelona harus bermain. Pengalaman dan kemampuannya dalam menjaga keseimbangan permainan tak diragukan lagi. Ia sigap dalam memotong aliran bola lawan.

Tenaganya sangat dibutuhkan dalam melakoni tiga pertandingan terakhir. Barcelona masih berada di jalur persaingan gelar La Liga bersama Atletico Madrid dan Real Madrid. Persaingan diperkirakan akan berlangsung hingga laga terakhir.

Pasukan Ronald Koeman kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan mengemas 75 poin, sama dengan Real Madrid di urutan kedua. Barcelona terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement