Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Mantan Wadirut Pertamina, Ahmad Bambang Tutup Usia

Senin 10 May 2021 16:01 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda

Mantan wakil direktur utama Pertamina, Ahmad Bambang, tutup usia Senin (10/5).

Mantan wakil direktur utama Pertamina, Ahmad Bambang, tutup usia Senin (10/5).

Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ahmad Bambang sosok yang malang melintang di jajaran direksi dan komisaris BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil direktur utama Pertamina, Ahmad Bambang, tutup usia Senin (10/5). Ahmad Bambang merupakan sosok yang malang melintang di jajaran direksi dan komisaris BUMN.

Kabar duka tersebar sejak Senin (10/5) pagi. Sebelum berpulang, Ahmad Bambang memang diketahui sedang sakit dalam waktu yang cukup lama. Abe, sapaan akrab Ahmad Bambang didapuk menjadi Wadirut Pertamina oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada 21 Oktober 2016. Abe saat itu mendampingi Dwi Soetjipto yang didapuk menjadi Dirut Pertamina.

Sebelum menjabat sebagai Wadirut, Abe juga sempat menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental dan Direktur Pemasaran Pertamina.

Usai karirnya di Pertamina, Rini Soemarno menunjuk Abe sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN. Abe juga sempat menduduki jajaran Komisaris Perusahaan Migas plat merah itu.

Pjs SVP Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pertamina sebagai perusahaan turut berbela sungkawa atas berpulangnya Ahmad Bambang.

"Kami atas nama keluarga besar Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya pak Ahmad Bambang. Semoga almarhum husnul khotimah diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.  Aamiin," ujar Fajriyah kepada Republika, Senin (10/5).


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA