Senin 10 May 2021 15:45 WIB

Telkom-Sabre Bersinergi Tingkatkan Digitalisasi Pariwisata

Digitalisasi diperlukan untuk mendukung program stimulus pemerintah maupun swasta

 Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Teknik  Garuda Indonesia Rahmat Hanafi usai penandatanganan kerja sama untuk pemasaran bersama platform digital  pariwisata yaitu Wonderin.id dari Telkom dan TravelAja dari Sabre, anak usaha Garuda, di Jakarta, Jumat (7/5)
Foto:

Direktur Digital Business Telkom, M Fajrin Rasyid dalam sambutannya mengatakan Telkom melakukan transformasi bisnis menjadi perusahaan telekomunikasi digital melalui tiga pilar utamanya yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service. “Wonderin.id dan Travelaja merupakan komitmen Telkom memajukan travel dan tourism Indonesia melalui digital service, optimalisasi infrastruktur, dan layanan digital lainnya. Selain itu, kami juga fokus mengembangkan beragam layanan digital untuk ekosistem lainnya, seperti ekosistem pendidikan, kesehatan, agrikultur, dan logistik. Dengan adanya digitalisasi, kami optimistis ekonomi digital nasional akan semakin terakselerasi sehingga mampu menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” ungkap Fajrin.  

 

Adapun Rahmat Hanafi dalam sambutannya menyatakan rasa gembiranya atas sinergi BUMN antara Telkom dengan Garuda dengan mengoptimalkan potensi kekuatan masing-masing, saling mendukung, dan melengkapi untuk menggarap industri pariwisata khususnya terkait penerbangan dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini. Ke depannya diharapkan kerja sama ini dapat diperluas hingga bisnis kargo atau logistik dan lainnya.

 

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Sabre dengan PT Aero Globe Indonesia (AGI), di mana AGI sudah melakukan uji coba implementasi OBT Wonderin.id, selanjutnya TravelAja dalam hal operasional sebagai agen perjalanan, serta turut memasarkannya ke pelanggan korporasi. Selanjutnya dilakukan live demo penggunaan OBT Wonderin.id untuk pemesanan tiket pesawat oleh AGI dengan sistem yang berjalan lancar dan siap digunakan seluruh agen perjalanan di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement