Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Emirates Terbangkan Pasokan Medis ke India Secara Gratis

Senin 10 May 2021 14:32 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih

Pesawat maskapai Emirates Airlines

Pesawat maskapai Emirates Airlines

Foto: OLLIE DALE/EMIRATES/AFP
Penerbangan secara gratis pertama dijadwalkan berangkat ke New Delhi pada 13 Mei

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Maskapai penerbangan Emirates mengatakan pada Ahad (9/5), mereka akan menerbangkan pasokan medis dari Dubai ke sembilan kota di India secara gratis mulai pekan ini. Penerbangan gratis ini untuk membantu memerangi lonjakan virus corona di India.

Wakil Presiden Senior Emirates Nabil Sultan mengatakan, Emirates akan memberikan kapasitas cadangan gratis untuk mengangkut pasokan dari badan amal yang berbasis di Dubai. Dia menambahkan, mekanisme tersebut nantinya dapat diperpanjang untuk membawa bantuan dari bagian lain. "Kami sangat berkomitmen untuk membantu India," kata Sultan.

Pasokan bantuan akan diatur melalui Kota Kemanusiaan Internasional Dubai, yaitu sebuah pusat yang digunakan oleh banyak organisasi nonpemerintah untuk mengirimkan bantuan secara global. Sultan menjelaskan pasokan bantuan akan diterbangkan secara gratis sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Penerbangan secara gratis pertama dijadwalkan berangkat ke New Delhi pada 13 Mei dengan membawa 12,6 ton tenda serba guna dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Emirates mengoperasikan 95 penerbangan mingguan ke sembilan kota di India yaitu New Delhi, Mumbai, Bengaluru, Kolkata, Ahmedabad, Chennai, Cochin, Hyderabad, dan Trivandrum. Penerbangan tersebut menawarkan sekitar 5.000 ton kapasitas kargo mingguan.

Bantuan internasional terus mengalir untuk India. Rumah sakit di India mulai kehabisan persediaan obat-obatan, tangki oksigen, dan persediaan lainnya. Awal bulan ini, Qatar Airways juga menerbangkan 300 ton bantuan gratis dari Doha ke India.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA