Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Persaingan Big Four Liga Inggris Ketat, Ini Catatannya

Senin 10 May 2021 14:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris

Foto: independent.co.uk
Enam klub hanya memperebutkan dua jatah tersisa ke empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertarungan menuju zona big four menjadi sajian menarik menjelang akhir Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, Manchester City sudah hampir pasti menjadi juara. Hanya kesialan luar biasa fatal yang bisa menggagalkan kans City bertakhta di singgasana. Skuat Biru Langit cuma butuh dua poin tambahan dalam tiga partai terakhir. 

Oleh karenanya fokus para penggemar sepak bola Negeri Ratu Elizabeth terarah pada hal lain. Beberapa raksasa meramaikan perburuan tiket Liga Champions (UCL) musim depan. Manchester United yang sudah pasti berada di sana.

Baca Juga

Kemenangan atas Aston Villa membuat MU tak mungkin terlempar ke posisi kelima, meskipun selalu kalah di empat laga tersisa. The Red Devils bahkan menjaga asa untuk terus menempel katat City.

Selebihnya ada enam tim berjuang finis di zona big four demi tiket UCL. Dua lainnya sudah pasti milik City dan United. Jadi, enam klub tersebut hanya memperebutkan dua jatah tersisa empat besar. Berikut catatannya:

Chelsea 

The Blues ada di posisi ketiga klasemen sementara. Dalam lima pertandingan terakhir, pemilik Stamford Bridge meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Sebenarnya, awak London Biru memiliki dua cara untuk lolos ke UCL musim depan. Pertama dari jalur liga domestik. Berikutnya lewat kompetisi UCL itu sendiri.

Skuat polesan Thomas Tuchel lolos ke final UCL musim ini. Timo Werner dan rekan-rekan bertemu Manchester City. Jika memenangani partai puncak, Chelsea sudah pasti menggenggam tiket UCL musim 2021/22.

Lewat jalur liga domestik pun, the Blues di atas angin. Dengan mengantongi 64 poin, pasukan Tuchel unggul enam angka atas West Ham United di urutan kelima. 

"Berkat keunggulan enam poin tersebut, ditambah performa luar biasa akhir-akhir ini, kemudian tak banyak memiliki pemain cedera, butuh keajaiban untuk menggagalkan Chelsea meraih satu tempat di Liga Champions," demikian laporan yang dikutip dari BBC.

Skuad London Biru sudah menyelesaikan 35 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Otomatis cuma ada tiga partai tersisa. Hanya, laga tersisa Mason Mount dkk cukup rumit. Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal, Leicester City, dan Aston Villa, yang kesemuanya punya potensi menghadirkan kejutan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA