Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Atletico Pegang Kendali pada Persaingan Gelar Juara La Liga

Senin 10 May 2021 07:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Seleberasi para pemain Atletico Madrid usai mencetak gol (ilustrasi)

Seleberasi para pemain Atletico Madrid usai mencetak gol (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Hasil imbang Real Madrid 2-2 lawan Sevilla membuat Atletico bisa menentukan nasibnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid harus puas bermain imbang 2-2 melawan Sevilla di Stadion Alfredo de Stefano, Senin (10/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat persaingan gelar La Liga musim ini menjadi semakin seru. Empat tim teratas, Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Sevilla, mempunyai peluang yang sama untuk meraih gelar juara.

Sebelum pertandingan melawan Sevilla, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang bergantung pada hasil mereka sendiri setelah sebelumnya Barcelona dan Atletico gagal meraih kemenangan mereka. Namun dua poin yang gagal didapatkan Madrid telah mengubah segalanya.

Baca Juga

Sekarang, Atletico kembali bisa menentukan nasib mereka sendiri. Tim asuhan Diego Simeone hanya perlu memastikan kemenangan dalam tiga pertandingan tersisa untuk dinobatkan sebagai juara. Sebaliknya, tiga tim lainnya berharap Los Rojiblancos terjegal untuk mendapatkan kesempatan.

Setelah pekan ke-35, Atletico memuncaki klasemen sementara dengan nilai 77 poin. Real Madrid di urutan kedua dengan 75 poin. Jumlah yang sama dimiliki oleh Barcelona di urutan ketiga, disusul oleh Sevilla yang sedikit tertinggal dengan nilai 71. Namun setidaknya secara matematis, Sevilla masih punya peluang.

Untuk mempertahankan gelar liga yang mereka raih tahun lalu, Los Blancos harus memenangkan semua pertandingan tersisa mereka dan berharap Atletico kalah atau seri dalam laga sisa mereka. Atletico akan memenangkan liga jika mereka mengakhiri kampanye dengan 86 poin. Poin maksimum yang sekarang bisa didapat Madrid adalah 84.

Seperti dikutip dari AS, El-Real memang memiliki rekor head-to-head yang menguntungkan melawan Atletico dan dengan demikian akan merebut gelar jika kedua klub mengumpulkan poin sama pada klasemen akhir. Atletico kalah 0-2 dalam kunjungan pekan ke-13 di Valdebebas dan hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan tetangga mereka di Wanda Metropolitano pada Maret.

Pertandingan tersisa:

Atletico: Real Sociedad (kandang), Osasuna (kandang), Valladolid (tandang)

Barcelona: Levante (tandang), Celta (kandang), Eibar (tandang)

Real Madrid: Granada (tandang), Athletic (tandang), Villarreal (kandang)

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA