Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ormawa UBSI Kampus Purwokerto Laksanakan Ramadhan Berbagi

Senin 10 May 2021 07:52 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama. Berangkat dari hal ini, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto melaksanakan Ramadhan Berbagi pada Sabtu (24/4).

Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama. Berangkat dari hal ini, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto melaksanakan Ramadhan Berbagi pada Sabtu (24/4).

Foto: BSI
Ramadhan Berbagi UBSI Purwokerto juga membagikan takjil buka puasa

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama. Berangkat dari hal ini, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto melaksanakan ‘Ramadhan Berbagi’ pada Sabtu (24/4). 

Dalam kegiatan Ramadhan berbagi tersebut, para mahasiswa membagikan sembako dan membersihkan masjid kepada masyarakat yang bertempat di Desa Alasmalang, Singojuruh, Banyuwangi. "Ramadhan Berbagi ini diselenggarakan oleh BEM, HMTK dan UKM Universitas BSI Kampus Purwokerto. Momen ini bisa menjadi refleksi untuk lebih bersyukur. Karena sampai saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan," tutur Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto, Chandra Kesuma, Sabtu (24/4).

Chandra mengungkapkan, rasa syukur ini bisa ditunjukkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti kegiatan santunan kepada orang-orang yang membutuhkan. Selain sebagai rasa syukur, juga dapat meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan antar anggota Ormawa Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Khoerul Amin, selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini diinisiasi atas dasar kepedulian terahadap lingkungan sekitar. Tak hanya bagi-bagi takjil, pertama membersihkan area Masjid Al-Istiqomah, Alasmalang untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang hendak beribadah. 

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Masjid yang dijadikan tempat untuk beribadah. Kami juga membeli beberapa kebutuhan untuk membersihkan Masjid,” paparnya.

“Setelah melakukan bersih-bersih, kami membagikan bantuan berupa sembako yang berisi beras, minyak, kopi, gula pasir, teh dan mie instan kepada warga Alasmalang dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ‘Ramadhan Berbagi’ ini juga membagikan takjil buka puasa kepada warga sekitar dan warga yang berlalu lalang dijalan. “Ramadhan Berbagi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban orang lain sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu, dapat meningkatkan rasa solidaritas antar sesama anggota mahasiswa, menanamkan rasa peduli terhadap sesama dan dapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk sekitarnya,” tandas Amin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA