Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

HIMASA UBSI Pontianak Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan

Senin 10 May 2021 07:29 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

HIMASA Universitas BSI Kampus Pontianak menyelengarakan kegiatan berbagi dengan mengusung tema Indahnya Berbagi Bersama Penghafal Al-Quran, pada Sabtu (1/5).

HIMASA Universitas BSI Kampus Pontianak menyelengarakan kegiatan berbagi dengan mengusung tema Indahnya Berbagi Bersama Penghafal Al-Quran, pada Sabtu (1/5).

Foto: BSI
Himasa UBSI Pontianak gelar kegiatan berbagi di panti asuhan dan masjid Al Mukminun

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk umat muslim. Hal ini menjadi dasar utama umat muslim untuk menebar kebaikan sesamanya maupun dengan umat beragama lainnya. Himpunan Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) adalah salah satu bagian dari himpunan mahasiswa aktif yang ada di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak.

Memaksimalkan bulan Ramadhan 1442 H ini, HIMASA Universitas BSI Kampus Pontianak menyelengarakan kegiatan berbagi dengan mengusung tema ‘Indahnya Berbagi Bersama Penghafal Al-Qur’an, pada Sabtu (1/5). “Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat yaitu di Panti Asuhan Aisyiah Tunas Harapan dan di Yayasan Masjid Al-Mukminun Pontianak,” tutur Kepala Kampus Universitas BSI Kampus, Eri Bayu Pratama, Sabtu (1/5).

Eri mengatakan, kegiatan pertama di Panti Asuhan Aisyiah Tunas Harapan yaitu penyerahan sembako kepada pimpinan panti asuhan dan dilanjutkan dengan doa bersama. Sementara di Yayasan Masjid Al-Mukminun yaitu penyerahan donasi kepada para penghafal Al-Quran sebanyak 8 anak. Dan mendengarkan tausiyah sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Kegiatan seperti ini perlu diadakan setiap tahunnya, karena selain mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan juga untuk menjalin silaturahim. Di sisi lain juga mengajarkan mahasiswa untuk tetap peduli terhadap sesama,” pungkas Eri.

Lisnawanty, kepala program studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) mengungkapkan bahwa ia  sangat senang mahasiswa prodi SIA Universitas BSI Kampus Pontianak mengadakan kegiatan berbagi seperti ini.

“Dari kegiatan ini banyak pelajaran yang dapat mereka ambil. Salah satunya semangat para penghafal Al-Qur’an. Padahal mereka masih anak-anak di bangku sekolah dasar,” ujar Risky Fitriyanto selaku Koordinator Kegiatan. Risky mengatakan, hal ini bisa memotivasi mereka sebagai mahasiswa untuk tetap semangat dan fokus belajar di bangku perkuliahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA