Arus Mudik Meningkat di Cirebon, 530 Kendaraan Diputar Balik

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko

 Senin 10 May 2021 07:27 WIB

Pemudik sepeda motor melintas di jalan nasional (ilustrasi) Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi Pemudik sepeda motor melintas di jalan nasional (ilustrasi)

Proses penyekatan dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Arus kendaraan pemudik yang melintasi Kota Cirebon menuju arah Jawa Tengah, mengalami lonjakan, Ahad (9/5) malam. Jajaran Polres Cirebon Kota pun memutarbalikkan ratusan kendaraan pemudik yang melewati pos penyekatan.

Proses penyekatan dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, mulai pukul 22.00 WIB. Kegiatan itu dilaksanakan di pos Kedawung, yang merupakan akses pintu masuk menuju ke arah Jawa Tengah.

Baca Juga

Imron mengatakan, kendaraan yang melintas di pos pam Kedawung pada Ahad (9/5) malam diperkirakan mencapai 800 kendaraan. Dia menilai, hal itu menjadi kerawanan dalam penyebaran Covid-19.

‘’Seperti yang kita lihat saat ini, arus para pemudik khususnya sepeda motor dengan letter B dan luar Cirebon, mulai banyak serta terdapat peningkatan 70 persen kendaraan,’’ kata Imron.

Imron mengatakan, pemerintah sudah jelas melarang mudik selama 6 – 17 Mei 2021 demi mencegah penyebaran kasus Covid-19. Namun kenyataannya, tidak sedikit dari masyarakat yang tetap nekad melaksanakan mudik, baik dengan kendaraan roda empat maupun sepeda motor, dan menerobos petugas.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X