Tradisi Arakan Sahur Digelar Secara Virtual

Red: Agung Sasongko

 Senin 10 May 2021 06:09 WIB

Sejumlah peserta beraksi menabuh bedug. (ilustrasi). Foto:

Setiap peserta akan menunjukan kemampuannya dalam Arakan Sahur.

Hadir dan menyaksikan kegiatan antara lain Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H Abdullah, Kadispora Otto Riadi serta menghadirkan dewan juri acara ini.

"Tujuan kegiatan ini menjaga tradisi Kabupaten Tanjabbar yang sudah turun temurun dilaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara virtual," kata Guntur Saputro.

Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Untuk itu masyarakat harus menjaga dan melestarikan tradisi ini," kata bupati.

Menurut bupati, kegiatan itu juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi meskipun dalam masa pandemi COVID-19, yang digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Setiap peserta yang diikuti oleh remaja mesjid dan masyarakat di sejumlah lokasi di Tabjabbar itu, menampilkan kepiawaiannya membawakan harmoni bunyi-bunyian "Arakan Sahur" online itu dalam durasi rata-rata berdurasi enam menit sampai tujuh menit secara bergantian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X