Tradisi Arakan Sahur Digelar Secara Virtual

Red: Agung Sasongko

 Senin 10 May 2021 06:09 WIB

Sejumlah peserta beraksi menabuh bedug. (ilustrasi). Foto: Antara/Reza Fitriyanto Sejumlah peserta beraksi menabuh bedug. (ilustrasi).

Setiap peserta akan menunjukan kemampuannya dalam Arakan Sahur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tradisi Arakan Sahur khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) digelar secara virtual,

"Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa menjadi pertanda kebersamaan kita untuk mencegah COVID-19 dan menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1442 Hijriyah," kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro di Kualatungkal Kabupaten Tanjabbar, Ahad (9/5)

Baca Juga

Kegiatan yang dimotori oleh Polres Tanjabbar tersebut digelar pada Sabtu, mengusung tema "Gema Membumi" yang merupakan singkatan dari Gerakan Menyemarakkan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi.

Dalam festival yang digelar secara virtual tersebut, setiap peserta dari setiap wilayah melakukan aktifitas kepiawaian warga dalam memainkan tabuhan beduk yang dipadukan dengan alat lainnya sehingga menjadikan sebuah harmoni arakan beduk.

Bila tahun-tahun sebelumnya kegiatan itu dilakukan secara langsung seperti karnaval, namun kali ini digelar dalam satu panggung yang ditayangkan langsung secara online.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X