Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Arsenal Tendang West Brom Degradasi ke Divisi Championship

Senin 10 May 2021 04:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih West Brom Sam Allardyce pertama kalinya mengalami degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Bromwich Albion sudah dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris setelah kalah 1-3 melawan Arsenal dalam pertandingan tandang di Stadion Emirates, London, Senin (10/5) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat tim asuhan Sam Allardyce menduduki urutan ke-19 dengan 26 poin yang berarti 10 poin di bawah Burnley yang menempati posisi empat dari bawah dengan tiga laga tersisa.

Dilansir Reuters, Emile Smith Rowe menciptakan gol pembuka Arsenal dari tendangan voli pada menit ke-29. Enam menit kemudian Nicolas Pepe melepaskan tendangan melengkung yang dia eksekusi dengan kaki kirinya dan bola kencang masuk gawang West Brom tanpa terhentikan.

Matheus Pereira memperkecil kedudukan pada menit ke-67. Tetapi tendangan bebas Willian pada menit ke-90 sama sekali memutus harapan West Brom selamat dari degradasi.

Bagi pelatih West Brom Sam Allardyce, inilah pertama kalinya ia mengalami degradasi dari Liga Primer. Timnya akan menemani juru kunci yang sudah lebih dulu terdegradasi, Sheffield United, berkelana di Divisi II Liga Championship musim depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA